A & B Legacy presents Bekasi Power Fest

Penggemar musik bergenre power metal pasti tidak mau kehilangan kesempatan menonton even baru dari  A & B Legacy, perusahaan event management yang secara eksklusif akan menanggani semua kegiatan Indonesian Power Fest Gigs, yaitu serangkaian even-even musik beraliran power metal. Bekasi Power Fest merupakan even perdana dari rangkaian even tersebut.

Bekasi Power Fest akan berlangsung hari Minggu, 6 Agustus 2017 bertempat di Grand Charly Bekasi Cyber Park, mulai jam 2 siang hingga selesai. Sembilan band yang paling bersinar di blantika musik power metal nasional sekaang ini akan berbagi panggung menunjukkan kebolehannya, seperti Corvus Java, Crystal Dream, Phoenixs, Xovox, Sacred Of Midnoght, Parallel, Bunker, Fairy Tales, dan FLIM.

Read English article about this show here: Achtung! a new power metal festival is coming to Bekasi

Corpus Java akan menggoyang panggung Bekasi Power Fest dengan set list gagah mereka yang diambil dari full-length album perdana Chapter One: Forbidden Gate, dirilis bulan April 2017 oleh label khusus power/thrash metal The Interlude Records.

Band yang berasal dari Cirebon ini akan mendapuk beberapa musisi beken untuk bermain bersama mereka seperti veteran metal Ukay Mortis yang juga gitaris Umbra Mortis, juga vokalis JikunSprain Koko Sasongko , dan vokalis Crystal Dream Agnes Meghan.

Band yang didirikan pada tahun 2015 tersebut sekarang beranggotakan Oyif Eduardo Falashi (vocals), Eddy Silva (guitars), Panji Chandra (guitars), Abel (bass), Sandy (keyboards) dan Sugandi (drums).

Crystal Dream, artis Interlude Records lainnya yang masuk di roster festival ini, baru saja merilis ulang dalam format digital album kedua mereka yang terbit di tahun 2016 Reaching the Dream, bulan Juni lalu, sambil menunggu album ketiga selesai rekamannya, yang kabarnya akan dirilis dalam waktu dekat.

Suara indah Agnes Meghan di album sebelumnya, dan permainan yang penuh semnagat dari personel lain, memberi keyakinan album baru nantinya bisa membuat fans musik power metal mabuk ketagihan.

Crystal Dream didirikan pada tahun 2006 di Jakarta Utara sebagai Letter from Within. Kelompok ini lalu menanggalkan nama Letter from Within setahun kemudian dan menggunakan nama yang sekarang. Walau sudah berkali-kali gonta-ganti personil, dua anggota pendiri Imam Agustine Ferdinand (drums) dan Rudi ‘Asen’ Sentosa (guitars) tetap setia menjaga jalannya Crystal Dream bersama anggota yang lain Bobby Angga Lesmana (keyboards), Agnes Meghan (vocals), dan Ian Gonya (bass).

Hingga hari ini, band ini sudah menelurkan dua album studio Diary of Fallen Angel (2013) dan Reaching the Dream(2016).

***

Anto dari A & B Legacy dalam interview dengan Musik.or.id menyatakan The Indonesian Power Fest Gigs didirkan dengan tujuan untuk memasyarakatkan aliran musik power dan speed di Indonesia. IPF akan mengadakan serangkaian even pemanasan di Bekasi, Cirebon dan Solo, sebelum mengadakan even utama IPF yang lebih besar di bulan April 2018.

Dia menambahkan organisasi ini nantinya akan mengadakan sebuah ajang pencarian bakat yang bertajuk Power Academy, untuk mencari darah baru di musik power dan speed metal. Sebuah album kompilasi akan dibuat sebagai hadiah bagi pemenang Power Academy.

Indonesian Power Fest Gigs didirikan pada tanggal 25 April 2017. Anto dan rekan Badar Power Baruz juga mendirikan A & B Legacy sebulan kemudian sebagai penyelenggara even-even IPF.

LINE UP

CORVUS JAVA
CRYSTAL DREAM
PHOENIXS
XOVOX
SACRED OF MIDNIGHT
PARALLEL
BUNKER
FAIRY TALES
FLIM

SPECIAL APPEARANCES:
Ukay Mortis
Koko Sasongko
Agnes Meghan
Rhona Batosay

Tiket on-the-spot dijual seharga 20 ribu perak. Penonton yang beruntung akan mendapatkan door prize 20 buah CD dan 2 t-shirt.

Bekasi Power fest is supported by Grand Charly, Interlude Records, Metal United, Rock Radio Live, Bintang, Suara Bekasi, Le Minerale.

*****

 

 

Facebook Comments

One thought on “A & B Legacy presents Bekasi Power Fest

Leave a Reply

%d bloggers like this: