Aceh Rock Band (ARB) konser lagi!

ARB

by Zulfadlie Kawom

Group musik cadas Aceh Rock Band (ARB) kembali tampil live di Medan pada tanggal 19 Januari 2014 yang lalu. Band rock legendaris asal Kuala Simpang ini menjadi salah satu headliner di acara REAKSI: REUNI AKBAR MUSISI PART II yang diadakan di depan Stadion Teladan Medan.

Aceh Rock Band (ARB) yang tampil dengan formasi Dzakirov (vocal), Novindra (gitar), Bonon (bass) dan Didin (drum), adalah satu-satunya band yang berasal Aceh. Turut tampil di dalam acara ini band-band lawas dari Sumatera Utara dan Kota Medan, diantaranya: New Chordex, MMG, Cobra, Mozart Death, MOB, Driwa, Witnes, Personality, Dimensi, Bad Radio dan Amela Thrash.

REAKSI: REUNI AKBAR MUSISI adalah sebuah konser reuni yang digagas oleh musisi-musisi senior kota Medan. Pertama kali diadakan pada tanggal 8 Januari 2011 di Pekan Raya Sumatera Utara – Tapian Daya.

ARB pernah menyabet juara favorit pada Festival Rock Versi Log Zhelebour VII di Stadion Mandala Krida Yogyakarta pada tahun 1993, dan lagu mereka “Manusiadirekam dan masuk di dalam Album Festival Rock Se-Indonesia VII Versi Log Zhelebour. Pada tahun 2005 mereka merilis album Aceh bertajuk “Si Gam Aneuk Meutuah”.

(Kolase oleh: Dimitri Rizki)

*****

Lihat foto-foto aksi panggung Aceh Rock Band di Gallery: Aceh Rock Band 2014 dalam aksi

Facebook Comments

5 thoughts on “Aceh Rock Band (ARB) konser lagi!

Leave a Reply

%d bloggers like this: