Ada 1-Ekspresi Band di Taman Budaya Banda Aceh Sore Ini

Gelar Seni Budaya Aceh Baliho

Side-project baru dari beberapa musisi senior Aceh, 1-Ekspresi akan tampil sore ini (7/10) pukul 16:30 di Taman Budaya Banda Aceh untuk meramaikan event Gelar Seni Budaya Aceh 2013. Event yang didanai oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tersebut berlangsung selama tiga hari  5-7 Oktober 2013.

Penampilan sore ini merupakan kali kedua 1-Ekspresi mentas dengan konsep yang unik: musikalisasi puisi dengan elemen musik yang lebih kental dan ruang-ruang eksplorasi yang lebih bebas dari yang sudah ada sebelumnya. 1-Ekspresi akan membawakan sebuah komposisi yang merupakan adaptasi dari puisi karya penyair Ahmadun Yosi Herfanda yang berjudul Sembahyang Rumputan. 

1-Ekspresi beranggotakan Deddy Metazone (gitar/vokal), Arifin Effendy/Arfen 65 (gitar/vokal), Donny Amoba (bass), Jamal Abdullah (genderang/vokal), Zoel Kirby (perkusi), Rahmad Sanjaya (gitar/vokal) dan Adek Metazone (drum). Direncanakan penyair yang akan mendampingi mereka membaca puisi antara lain Arfen 65, Rahmad Sanjaya, Salman Yoga dan Djamal Sharif.

Tidak hanya penampilan 1-Ekspresi, malam ini yang merupakan malam penutupan juga akan menghadirkan beberapa kelompok kesenian yang mewakili unsur tari, puisi, musik, dan hikayat.

1-Ekspresi band

Facebook Comments

One thought on “Ada 1-Ekspresi Band di Taman Budaya Banda Aceh Sore Ini

Leave a Reply

%d bloggers like this: