Ada G.A.S. di Lamongan Bawah Tanah

Lembah Hitam, sebuah event management yang baru berdiri akan menghibur masyarakat Lamongan dengan sebuah gig underground bertajuk Lamongan Bawah Tanah, yang akan dihelat pada hari Minggu 9 Juli 2017 bertempat di Gedung Mayangkara Mantup, Jl. Raya Mantup No.59, Mantup, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.

Dua puluh satu band metal dari seluruh Jawa Timur akan ditampilkan dari pukul 9 pagi hingga 6 petang. Band death metal/grindcore asal Surabaya G.A.S. akan memuncaki acara tersebut.

Read English article about this show here: Lembah Hitam presents Lamongan Bawah Tanah

G.A.S. (juga dikenal sebagai G.A.S. 178) merupakan proyekan gitaris top Samier setelah membubarkan band Showdeath di bulan Februari 2009. Awalnya dimaksudkan sebagai band yang mengcover lagu-lagu milik kugiran asal Birmingham Napalm Death, tetapi kemudian membawakan lagu-lagu ciptaan sendiri.

Samier yang juga bermain bersama veteran death metal Tengkorak sejak 2003, merekrut mantan gitaris Pejah Sari Asyera sebagai vokalis. Sari juga dikenal sebagai pemain gitar untuk band-band seperti Fear Inside, Blasphemer, dan Thandus. Bassist Garbo dan drummer Amir kemudian diajak bergabung untuk melengkapi formasi awal. Garbo cabut setelah tak lama bergabung dan digantikan oleh Reynold. Drummer wanita Antonia Inri masuk mengantikan Amir yang keluar pada tahun 2011.

Hingga hari ini, G.A.S. telah merilis EP Generasi Penghancur (2015, independent) dan album studio Demoralisasi Penguasa Bangsa (2016, Inferno Records).

G.A.S merupakan singkatan dari gasoline, dan 178 adalah nomor alamat Inferno Studio tempat Samier bergabung, yang terletak di Jl. Prof. DR. Moestopo 178, Surabaya.

Penggemar musik speed metal di Jawa Timur sudah lama menanti album milik Zheprapat, yang sudah memiliki materi yang cukup untuk sebuah album full-length. Didirikan pada Desember 2004 sebagai sebuah supergroup dimana personilnya berasal dari berbagai background musik yang berbeda, Zheprapat sekarang beranggotakan Raka Matrius (guitars), Sitey (vocals), Audy (vocals), Cikoz Farica (guitars), Yudhiez (bass), Agus (keyboards), dan Rizal (drums).

Zheprapat merupakan singkatan dari zhetan (setan) prapatan.

Band deathcore asal Sidoarjo Pubas Sweet Hero akan menampilkan lagu-lagu dari debut EP Dominion, yang dirilis sendiri Juni 2013. Sebuah official video musik Dominion dipublikasi pada tanggal 26 Februari 2016. Sejak kemunculannya di Oktober 2009, band tersebut sudah sering mengalami pergantian personil. Formasi teranyar berisikan Jeff (vocals), Poenky Tria Herlambang (vocals), Johan (bass), Bagus (guitars), Rezan (guitars), dan Filsa (drums).

Sejak didirikan tahun 1999, band black metal Gresik Tragyst sudah memiliki sebuah album studio berjudul Lembah Kehancuran, dirilis oleh SonnenGott Musik bulan Agustus 2002. Menurut akun Facebooknya,  formasi terakhir band ini terdiri dari Opan (guitars), Amel (guitars), Kanthel (drums), Andi (vocals), Poenk (vocals) dan Eko (keyboards).

Ketekunan dan ketabahan merupakan kunci bagi band hardcore asal Surabaya Naked Brain, untuk tetap bertahan selama 20 tahun terakhir ini. Album berjudul Sound of Distortion dan dua video klip resmi (Dendam and Kill the Tempo), menjamin band ini untuk tetap beringas hingga beberapa tahun ke depan.

Pada tanggal 3 Januari tahun ini, melalui Facebook mereka, Naked Brain mengumumkan proses rekaman tekah selesai dan sedang menantikan tahap mixing, kemungkinan untuk album kedua mereka.

Sejak berdiri tahun 1997, gitaris Niko Komix menjadi satu-satunya pendiri yang tersisa, dengan dibantu Jeqo Ramadhan (guitars), Iwan KC (bass), Yopi (drums) dan Tonny (vocals).

**

Yoyok Arda dari Lembah Hitam kepada www.musik.or.id mengatakan event management tersebut didirikan pada tanggal 20 Januari yang lalu, dengan tujuan untuk meningkatkan mental generasi muda dan mendorong musisi muda untuk mengembangkan bakat mereka melalui menyediakan sebuah wadah pertunjukan.

Pemilik Lafadz Merch ini menambahkan even Lamongan Bawah Tanah merupakan even Lembah Hitam yang pertama.

LINE UP

G.A.S (Surabaya)
TRAGYST (Gresik)
PUBAS SWEET HERO (Sidoarjo)
INNALILLAHI (Surabaya)
JUDASH (Surabaya)
ZHEPRAPAT (Sidoarjo)
TILAR NDUNYO (Lamongan)
INFECTSICK (Lamongan)
SINGGASANA (Sidoarjo)
SYAITON (Lamongan)
SINGGASANA HITAM (Lamongan)
KROMO INGGIL (Gresik)
MADATORY (Jombang)
EMPORAL (Surabaya)
CENDERELLA MURDER (Mojokerto)
NAKEDBRAIN (Surabaya)
PELUNCUR (Lamongan)
SEVENT GATES MURDERS (Mojokerto)
IMPERIUM (Lamongan)
DISCOVER (Lamongan)
LIMITED CHENTAK (Tuban)

Tiket dijual dengan harga 25 ribu perak. Untuk info lebih lanjut mengenai even ini, penyelenggara dapat dihubungi di nomor 085855817261 (Yoyok).

Even ini didukung oleh Lafadz Merch, Nifa Merch, Asyifa Rebel, Begejel 666, Barokah Jati, Peace of Metal, Lamongan Anarki, and Kastolanisty.

*****

Facebook Comments

One thought on “Ada G.A.S. di Lamongan Bawah Tanah

Leave a Reply

%d bloggers like this: