Ada Noise Damage dan Fedora di Bajasuti 3 

Bajasuti Bandung Music Community akan menghelat edisi ketiga dari even andalannya Bajasuti pada hari Minggu, 16 Juli 2017, bertempat di Rumah Ukulele, Jl. Ancol Timur XIII No.17 Moch. Ramdan Bandung.

Bajasuti Vol. 3 akan menampilkan dua puluh band dari sekitar Bandung Raya, mengetengahkan veteran metal Noise Damage dan band yang sedang naik daun Fedora.

Read English article about this show here: Bandung, don’t miss Noise Damage at Bajasuti 3!

Band death grind Noise Damage baru saja memperingati ulang tahunnya yang ke-23 bulan Mei lalu, sukses dengan portofolio yang sangat mumpuni, yang terdiri dari EP Disaster of Society (1994), studio album Tradisi Membodohi (1999), EP Absurdity (2011), dan EP Konflik Sosial (2015).

Didirikan di Bandung oleh Denny Guick (drums), Andrie Sabbath (vocals, guitars) dan Dudenk (bass), band ini sekarang beranggotakan Denny (drums), Moel Garcia (vocals) dan Doclenk (guitars).

Band death metal asal Bandung Fedora akan membawakan sejumlahkan lagu dari debut mini album mereka yang berjudul Life Behind Human Vanity, dirilis oleh Horrible Creation Musick Media pada tanggal 30 April 2017.

Fedora sedang menjalani jadwal yang padat untuk mempromosikan album tersebut, pindah dari satu panggung ke panggung lainnya.

Didirikan pada tahun 2014 oleh drummer Erwin Muhamdan, formasi terkini band ini terdiri dari Wahyu Sulaiman (vocals), Saeful Eka Jatnika (guitars), Dian Permata Surya (bass) dan Erwin Muhamdan (drums).

***

Www.Musik.or.od baru-baru ini berbincang-bincang dengan juru bicara Bajasuti Bandung Music Community Derry Andriana.

Derry mengatakan kurangnya even bagi band-band pendatang baru merupakan alasan utama bagi dia dan rekan-rekannya untuk mendirikan komunitas yang kerjanya mengadakan even bagi musisi muda.

Drummer yang sekarang bermain bersama Thursday Evening ini mengajak gitaris Cowboy Rippuh Miggot and rekan Sendy untuk mendirikan Bajasuti Bandung Music Community yang bertujuan untuk memberikan wadah panggung bagi musisi muda. Wadah ini awalnya direncanakan hanya sekedar sebuah studio gig, tetapi kemudian pindah ke venue yang lebih besar.

Tanggal 11 September 2016 dianggap bisa sebagai tanggal kelahiran komunitas ini, bersamaan dengan diselenggarakannya even pertama mereka. Bajasuti 1 diadakan di HARC Studio Bandung.

Edisi kedua dihelat pada tanggal 22 Januari 2017 di Rumah Ukelee.

Derry Andriana, kelahiran Bandung 30 Desember 1991, akan bermain bersama Thursday Evening, band yang dia gawangi sejak 2016. Sebelumnya Derry melanglang buana melakukan “long trip” di berbagai daerah di Indonesia dan Malaysia selama lima tahun.  “Long trip” adalah istilah lokal untuk musisi/band yang dikontrak oleh hotel/cafe yang berada di  kota lain untuk menjadi musisi “resident/in-house” selama waktu tertentu (biasanya bulanan).

 

LINE UP

NOISE DAMAGE
FEDORA
ANOTHER VOICES
COWBOY RIPPUH
BETRAYAL CRIMSON
STORY OF DELLIA
NOBLEZA
SAMBADA WINASA
SAURUS
DISTRICT 69
DIARY FROM MORLEY
SATISFACTION
BUBBLE DOOM
BACK ON STAGE
THURSDAY EVENING
THE CANNON
MOGAD
TOPAZ
MAY I SURRENDER
HARSH CRITICAL

Tiket dijual seharga sepuluh ribu perak. Untuk informasi lebih lanjut, komunitas ini dapat dihubungi di nomor at 081341159155 (Derry) dan 088218035824 (Migott).

Bajasuti 3 didukung oleh Rumah Ukelee dan Plant Music Studio.

*****

Facebook Comments

Leave a Reply

%d bloggers like this: