Ajakan bergabung di dalam Gerakan Solidaritas untuk Diana

#WeLoveDiana

Sebuah gerakan solidaritas sebagai wujud keprihatinan atas kejahatan seksual dan kekerasan terhadap anak dan perempuan telah digagas oleh belasan komunitas anak muda Aceh. Gerakan ini bernama Gerakan Solidaritas untuk Diana. Gabungan Musisi Aceh sebagai sebuah civil society turut bergabung di dalam gerakan ini.

GMA mengajak rekan-rekan musisi untuk berpartisipasi di dalam gerakan ini, mengingat eskalasi kejahatan sangat meningkat di daerah Aceh yang tercinta akhir-akhir ini. Gerakan ini juga bertujuan untuk meningkatkan public awareness bahwa kejahatan terutama yang terjadi pada Diana bisa terjadi pada diri kita juga.

Kepada rekan-rekan yang peduli, agar dapat menyumbangkan tenaga dan pikiran untuk ikut dalam kegiatan-kegiatan yang sudah direncanakan oleh gerakan ini:

  1. Aksi di depan Mesjid Raya (direncanakan hari Jum’at ini tanggal 12 April 2013 ba’da Shalat Jum’at). Kegiatan ini berlangsung selama 15-30 menit diisi dengan materi menggantung boneka di bawah pohon Geulumpang (beringin) yang berada di halaman Mesjid Raya sebagai simbol permintaan kepada lembaga hukum untuk menghukum seberat-beratnya pelaku kejahatan seksual terutama pembunuh dan pemerkosa Diana. Aksi lain adalah flashmob, yaitu sebuah melakukan gerak-gerak teatrikal yang dilatih, sebagai simbol kepedulian, kesedihan dan kemarahan. Aksi flashmob ini memerlukan banyak orang yang terlibat, dan akan dilatih oleh Nainunis “Nay”  dari NBC.
  2.  “Malam Solidaritas untuk Diana” (direncanakan  tanggal 13 April 2013 bertempat di depan kantor DPRA atau di tempat lain yang memungkinkan). Merupakan sebuah acara yang bersifat pertunjukan tapi tidak akan bersifat hura-hura. Akan ada orasi, do’a, pentas musik, pantomim, hihpop, tari, puisi dan penggalangan dana. Kami mengajak rekan-rekan untuk menyumbangkan tembang-tembang yang sesuai dengan tema acara sebagai salah satu wujud kepedulian kita.
  3. Mohon sebarkan rasa solidaritas ini dengan mengganti profile picture di social media dengan gambar We Love Diana (seperti gambar yang ada di halaman ini) setidaknya hingga aksi ini selesai.

Bagi yang peduli dan ingin berpartisipasi langsung, silahkan email: gabunganmusisiaceh(at)gmail.com atau ihansunrise(at)gmail.com.

Kami percaya, walaupun kecil sumbangan kita, tapi pasti akan berpengaruh ke masa depan Aceh kita yang tercinta ini.

Terima Kasih! Salam Solidaritas Untuk Diana!

Facebook Comments

Leave a Reply

%d bloggers like this: