Akhirnya: Mubes Indonesian Drummers Atjeh Terlaksana

id by .

Bertempat di Sekretariat Gabungan Musisi Aceh, di lantai 2 gedung DKA, Komplek Taman Budaya Banda Aceh, Komunitas Indonesian Drummers – Aceh (ID-A) mengadakan musyawarah besar (Mubes) yang pertama pada tanggal 17 Januari 2013 yang lalu. Mubes ini dilaksanakan berdasarkan mandat dari Indonesian Drummers Pusat setelah menilai positif dan mengevaluasi sepak terjang ID-A yang bergerak secara non-struktural selama 5 bulan terakhir. Mubes ini mempunyai agenda memilih pengurus dan menyusun program kerja selama setahun ke depan.

Terpilih sebagai ketua adalah Sapario Satria (Rio Xantafee) oleh floor secara aklamasi. Berikut susunan pengurus baru Indonesian Drummers – ATJEH periode 2013-2016:

Ketua Umum     :               Sapario Satria (Rio Xantafee)

Wakil Ketum      :               Teuku Nazar (Deden Epoy)

Sekretaris            :               Gusti Megalopolis

Bendahara          :               Ade Kushendra (Een)

Pembina              :               Teuku Mahfud

Penasehat          :               Deddy Mulia

 

Walaupun pada awalnya bergerak secara non-struktural, ID-A yang bernaung sebagai sayap lembaga dibawah Gabungan Musisi Aceh (GMA), sangat aktif dalam hal kegiatan. ID-A telah berpartisipasi di dalam tak kurang  12 event GMA yang diadakan di tahun 2012 dan beberapa event internal seperti sticking bareng dan workshop. Di tahun 2013 ini ID-A sukses mengadakan Workshop “Bisa Membaca Not Drum dalam 30 Menit” yang diadakan tanggal 6 Januari lalu.

 Target ID-A tahun 2013 ini adalah terus mengupayakan peningkatan kualitas drummer Aceh dengan mengadakan  workshop, klinik, masterclass, sticking bareng, drum competion, drummer gathering, dan lain-lain.

Tentunya target yang utama adalah menjaring sebanyak mungkin drummer Aceh untuk bergabung dan memperkuat ID-A.

Bagi masyarkat yang ingin bergabung dan ingin lebih tahu mengenai ID-A, bisa follow akun twitter @ID_Atjeh dan website acehmusician.org

 Sejarah Indonesian Drummers (ID):

  • Dibentuk tanggal 25 April 2010 oleh Gilang Ramadhan dan Sandy Pas Band.
  • Tujuan:
    • sebagai tempat bergabungnya drummer Indonesia.
    • Meningkatkan kualitas drummer Indonesia dengan memberikan pelatihan-pelatihan dan pendidikan drum.

(Press release)

Facebook Comments

Leave a Reply

%d bloggers like this: