Aksi GMA Nagan Raya Peduli Korban Gempa Tangse

GMA Nagan Peduli

Hari ini Selasa, 29 Oktober 2013, Gabungan Musisi Aceh (GMA) Nagan Raya akan kembali turun di jalanan untuk Aksi GMA Nagan Raya Peduli Korban Gempa Tangse hari kedua, setelah sukses di hari pertama pada Minggu, 28 Oktober 2013 yang lalu. Aksi yang berupa ngamen dan mengumpulkan sumbangan ini dipusatkan di depan Polsek Jeuram, Nagan Raya.

Wakil Ketua II GMA Nagan Raya, Yonk Bleeding Core yang menjadi penggerak dan koordinator aksi kali ini, kepada acehmusician.org mengatakan musisi-musisi Nagan Raya tergerak hatinya untuk ikut berbuat sesuatu untuk meringankan beban korban gempa Tangse, 22 Oktober yang lalu.

“Hanya ini yang mampu kami perbuat, semoga bisa berguna untuk mereka para korban gempa.” kata Yonk. Yonk menambahkan mereka juga menerima sumbangan lain seperti pakaian layak pakai, bahan makanan, perlengkapan bayi, dan lain-lain.

Pada Minggu, 27 oktober 2013 yang lalu, belasan musisi yang tergabung di dalam GMA Nagan Raya terjun ke jalan mengumpulkan sumbangan. Hal yang serupa serentak terjadi di Bireuen dan Banda Aceh. Informasi dari Johan Pranata, Ketua GMA Nagan mengatakan musisi yang terlibat antara lain Yonk, Ajier, Fikry, Bogel Mixie, Arif ‘Kudeta Indonesia’, Pipit, Ketek, Yessy ‘Kudeta Indonesia’, Kessy, Hefa dan Bogek.

Aksi sosial serupa pernah dilaksanakan pada tanggal 4 Juli 2013 yang lalu untuk membantu korban gempa Gayo.

Jazakallahu khairan, Amin.

Facebook Comments

One thought on “Aksi GMA Nagan Raya Peduli Korban Gempa Tangse

Leave a Reply

%d bloggers like this: