Aksi Musisi Nagan Raya Peduli

Musisi Nagan Raya

Musibah gempa bumi yang terjadi di Tanah Gayo tanggal 2 Juli 2013 yang lalu, telah membuat semua mata dunia tertuju ke sana. Di Nagan Raya, musisi-musisi  yang tergabung di dalam ICM Nara dan GMA Nagan Raya ikut merasakan duka dan tergerak hatinya untuk berbuat sebuah  kegiatan aksi solidaritas berupa penggalangan dana. Penggalangan dana ini dilakukan dengan turun ke jalan pada Kamis,  4 Juli 2013 dan sebuah mini-concert di Lapangan Koramil Jeuram pada hari Sabtu, 6 Juli 2013.

“Alhamdulillah, pada hari Kamis (4/07) kami berhasil mengumpulkan sumbangan senilai 1,1 juta rupiah dalam waktu hanya satu jam setengah. Dan pada hari Sabtu (6/07) mendapatkan tambahan sebesar lima ratus ribu rupiah.” kata Johan Pranata alias Jojo Joewel yang merupakan ketua GMA terpilih untuk Nagan Raya.

Jojo menceritakan kepada acehmusician.org betapa masyarakat Nagan Raya sangat bersimpati kepada masyarakat Gayo yang tertimpa musibah. “Maunya bisa mengadakan aksi setiap hari dan lebih lama. Tapi kami harus memberi kesempatan juga kepada teman-teman dari komunitas lain untuk mengadakan aksi-aksi serupa untuk menggalang dana dari masyarakat.”

“Kami juga gak bisa melihat saudara kami di Gayo menangis sedangkan kita di sini tertawa, makanya semua turun ke jalan dengan ikhlas.” kata Yonk, gitaris band Kamoena yang ikut di dalam aksi tersebut bersama Jojo, Ajier Cobain (Ketua ICM), Arif, Ronny (wakil Ketua GMA Nagan), Nosa, Saed Costa, Pipit, Puput, Saed, Jake Kamoena, Rahmad Hard, dan lain-lain.

Sumbangan yang berhasil dikumpulkan sudah disalurkan ke rekening Darah Untuk Aceh yang dipercayakan untuk menampung donasi-donasi dari berbagai komunitas yang tergabung di dalam #prayforgayo.

Gallery (Source: Jojo and ICM):


“Aksi Musisi Nagan Raya 4/07 dan 6/07”

From Musisi Nagan Raya beraksi, posted by Dave Wreckl on 7/13/2013 (12 items)

Generated by Facebook Photo Fetcher 2


Facebook Comments

One thought on “Aksi Musisi Nagan Raya Peduli

Leave a Reply

%d bloggers like this: