Album debut unit hardcore Bacot akan dirilis Kasakkusuk Records

Kasakkusuk Production, anak perusahaan Rottenflesh Records akan merilis album debut band chaos hardcore Cirebon BACOT yang diberi judul Serigala Nusantara. Facebook page Kasukkusuk baru-baru ini memberi sinyal mengenai hal ini, tetapi tidak menyebutkan kapan tepatnya album tersebut akan diluncurkan.

Joko Adiyanto, co-founder/bassist Bacot HC, kepada Musik.or.id mengungkapkan Serigala Nusantara kemungkinan akan dirilis setelah Serigala Nusantara Tour 2017 selesai di bulan Desember nanti. Tur ini sudah dimulai sejak Juli yang lalu.

Read English article about Bacot’s debut album here: Kasakkusuk Records to release Bacot HC’s debut

Setidaknya, empat lagu Bacot yang sudah duluan ngetop akan muncul di album tersebut, seperti Stand With Pride, Wolfs Archipelago, Is This WAR and Tak Bisa Romantis.

Joko menambahkan proses rekaman dilakukan di Freak Studio, dan di-engineer oleh Agung dan Handy. Band ini memakai jasa InsaneArt untuk mendesain cover arts.

Bacot didirikan sebagai penggabungan dua band hardcore tenar asal Cirebon Make I See dan Katakusam. Katakusam sebelumnya dikenal dengan lagu-lagu hardcore/metal mereka Boneka Perang, Teritorial, Signifikan Perubahan, 3110, Lintas Perlawanan dan Bangkit Melawan. Band ini juga merilis video resmi untuk Teritorial pada tahun 2014.

Drummer Tongky dan Joko dari Katakusam bertemu personil Make I See Fauzi dan Risky, lalu sepakat untuk membentuk band hardcore baru yang diberi nama Bacot di tahun 2015.

Lineup anyar terdiri dari Tonk-Q (drums), Risky (guitars), Fauzi Imanudin (vocals) dan Djoko Adiyanto (bass).

Perusahan rekaman indie Rottenflesh Record didirikan pada tahun 2014 oleh Supriyadi, gitaris dari band asal Cilacap bernama AMPHUTASY. Hingga hari ini, label ini sudah mengeluarkan album debut eponymous Kujang Rampak serta album debut Retalition yang diberi judul Inspire the Moment, dua-duanya dirisil di tahun 2016.

Rottenflesh Records akan merilis album untuk Dead Cry, Instruction Killer, dan Al-Qassam tahun ini.

*****

 

Facebook Comments

Leave a Reply

%d bloggers like this: