Biografi Joe Satriani akan terbit April tahun depan

Biografi Satriani

Sudah hampir 30 tahun Joe Satriani membuat kagum banyak penggemar musik dunia dengan permainan gitarnya. Lebih dari 10 juta keping album terjual, 15 kali nominasi Grammy Award, dan tidak terhitung penghargaan yang diperolehnya baik dari media, maupun dari lembaga-lembaga lain.

Legenda hidup Joe Satriani mempunyai gaya permainan yang melampaui batasan-batasan aliran  instrumental gitar rock. Situs Metal4all menyebutkan penerbit BenBella Books akan menerbitkan autobiografi  Joe Satriani yang berjudul “Strange Beautiful Music: A Musical Memoir” pada April 2014 nanti.

Biografi yang ditulis Satriani bersama juara penulisan biografi musik Jake Brown (pernah menulis biografi Heart, Motorhead, Kenny Aronoff dan Rick Rubin) akan membawa penggemar ke dalam sebuah tur perjuangan Satriani dari awal hingga terkenal ke seluruh dunia.

“Strange Beautiful Music” akan mengungkap perjalanan kreatif Satriani dalam menulis dan merekam sejumlah album yang sekarang sudah dianggap klasik dan melegenda seperti “Surfing With The Alien”“The Extremist”“Flying In A Blue Dream”“Summer Song”“Satch Boogie”“Always With Me, Always With You”“Crowd Chant” dan banyak lagi.

Gitaris legendaris Queen, Brian May akan menulis kata pengantar. Buku ini juga akan diisi dengan foto-foto yang tidak pernah dipublikasikan sebelumnya, dan wawancara langsung dengan bekas murid dan teman sesama ikon gitar: Steve Vai; juga wawancara dengan para personil Chickenfoot, produser legendaris Glyn Johns, almarhum Andy Johns, Mike Fraser, John Cunniberti dan lain-lain.

“Melalui biografi ini, aku gembira para penggemarku akan dapat melihat lebih dalam proses kreatifku di studio dan cerita dibalik lagu-laguku. Kami mempunyai penerbit yang hebat di BenBella dan aku menunggu biografi itu mengisi rak-rak buku tahun depan.” kata Joe Satriani.

“Joe Satriani bisa dibilang Mozart untuk zamannya dan gitaris dengan penjualan album terbanyak di era SoundScan (SoundScan adalah sistim jaringan pencatatan penjualan album di Amerika sejak 1991 dan merupakan sumber utama Billboard dalam menentukan ranking chart nya- redaksi). Jutaan pemain gitar di seluruh dunia mendapat pengaruh dari teknik-teknik permainan gitar tingkat dewa.” Kata Jake Brown.

Edisi hardcover akan tersedia di toko-toko buku pada bulan April 2014, bersama dengan edisi digital yang sudah diperkaya. Edisi internasional akan beredar pada musim panas tahun depan.

(Ayie Adler)

Facebook Comments

Leave a Reply

%d bloggers like this: