Chester Bennington meninggal dunia

Vokalis band Linkin Park Chester Bennington ditemukan meninggal dunia hari Kamis pagi, pukul 9 waktu California (sekitar jam 11 malam WIB), di rumahnya di Palos Verdes Estates, diduga karena bunuh diri, demikian kabar yang kami kutip dari Kantor Berita Amerika The Associated Press.

Chester meninggal di umur 41 tahun.

Rekan satu grupnya Mike Shenoda mengkonfirmasi kematian Chester dan mengatakan dia terkejut dan sedih di Twitter akunnya.

“Chester Bennington adalah seoarng artis dengan talenta dan kharisma yang luar biasa, dan seorang manusia berhati baik dan penuh perhatian. Doa kami untuk keluarga, rekan satu bandnya,  dan rekan-rekannya,” demikian pernyataan Bos Warner Bros. Records Cameron Stang.

Kelompok musik pemenang Grammy Award ini telah menjual lebih dari 10 juta kopi untuk debut mereka “Hybrid Theory,” di tahun 2010, yang mencuatkan megahit  “In the End.” Mereka membukukan penjualan hingga 6 juta kopi untuk album Meteora di tahun 2003. Kedua album ini menceritakan rasa frustrasi dan kemarahan. Billboard menempatkan Linking Park sebagai band terbaik di dekade 2000-an untuk lagu rock dan alternatif.

Bennington berjuang melawan ketergantungannya terhadap narkoba dan alkohol hingga beberapa kali selama hidupnya. Dia pernah mengatakan dia mengalami pelecehan seksual semasa kecilnya, dan sempat hidup mengelandang beberapa bulan sebelum band mereka terkenal.

Linkin Park baru saja merilis album terbaru mereka “One More Light,” bulan Mei lalu, yang langsung memuncaki tangga album Billboard 200. Salah satu lagu yang ada di album ini yang berjudul Heavy, dibuka dengan kalimat:  “I don’t like my mind right now.”

Bennington merupakan teman dekat Chris Cornell, yang juga meninggal karena gantung diri awal tahun ini. Dalam acara memorial untuk Cornell, Chester menyantikan lagu Leonard Cohen “Hallelujah”. Chester juga merupakan bapak baptis bagi anak Cornell yang sekarang berusia 11 tahun, Chris.

Bennington meninggalkan Talinda, istri keduanya dan enam orang anak.

Simak video In The End dari Linking Park berikut:

Sumber foto Chester: Variety

Facebook Comments

Leave a Reply

%d bloggers like this: