Ciracap Gemuruh akan dilangsungkan untuk ke-9 kalinya Sabtu ini

Read English article about this event here: Blackghost presents Ciracap Gemuruh #9

*****

Kabupaten Sukabumi adalah kabupaten terluas di Jawa Barat. Walaupun besar dalam hal ukuran, namun terkadang dianggap sebagai kota kecil bagi sebagian orang. Walaupun “kecil”, namun Sukabumi ternyata memiliki banyak musisi berpotensi. Kabupaten ini juga memiliki sejumlah komunitas kecil yang rajin membuat gig secara berkala, yang kadang menampilkan band terkenal dari kota besar seperti Jakarta, Bandung, dan -lain-lain.

Ciracap adalah sebuah kecamatan terletak tepat di bagian selatan kabupaten tersebut. Sebuah skena underground bernama Blackghost Community telah malang-melintang di sana sejak 2005.  Komunitas ini rutin mengadakan sebuah acara tahunan yang bernama CIRACAP GEMURUH sejak 2006.

Biasanya gig tersebut dilaksanakan tiap tahunnya di bulan April bertepatan dengan Hari Nelayan yang memang menjadi agenda tahunan di Pelabuhan Ratu, ibukota Kabupaten Sukabumi. Daerah tersebut terkenal dengan hasil bumi dan lautnya.

Edisi tahun ini meneguhkan konsistensi komunitas yang akan merayakan hari jadinya ke dua belas tahun ini. Seri ke sembilan CIRACAP GEMURUH akan dihelat pada hari Sabtu, 22 Apil 2017 bertempat di lapangan Pasirpanjang, Ciracap.

Dua puluh lima band dari Jawa Barat, Banten dan Jakarta dijadwalkan untuk bermain bersama untuk menghibur khalayak penggemar musik metal di Sukabumi. Tiga band asal Bandung NOISE DAMAGE, INTERFECTORMENT, dan STIGMATUARY akan memuncaki acara.

Sofandi alias Badonk, pendiri Blackghost Community di dalam interviewnya dengan www.Musik.or.id mengatakan tujuan didirikannya komunitas ini adalah untuk mempererat silaturahmi sesama metalhead dan musisi di daerah tersebut, serta mengembangkan kreatifitas musisi muda agar menghasilkan karya.

Alumnus Institut Pertanian Bogor ini menambahkan mereka juga melakukan serangkaian kegiatan dalam menyongsong terselenggaranya Ciracap Gemuruh #9, seperti mengadakan bakti sosial, kampanye anti narkoba, dan melakukan gig tiga bulanan  “road to Ciracap Gemuruh” sebagai ajang pemanasan sebelum Ciracap Gemuruh #9 dimulai.

Badonk menyatakan kendala terbesar di dalam mengadakan acara tersebut adalah masalah finansial. Mereka mengandalkan iuran dari anggota.

LINEUP

NOISE DAMAGE (Bandung)
INTERFECTORMENT
(Bandung)
STIGMATUARY (Bandung)
BROTHER AGAIN BROTHER (Sukabumi)
JERITAN BABI (Tangerang)
ABHORENT FLESH (Surade)
THYRAZSH (Ciracap)
PAILA GAIB (Serang)
KRITISK (Tangerang)
HEAVEN HELL (Ciracap)
PERFECT SYNDROME
(Ciracap)
SAKKA GRIND
(Surade)
MOSIES PREDATOR (Surade)
BUDASTICK (Sukabumi)
BEERMOSH (Surade)
PAMATIH (Jampang Kulon)
OUTBACK
(Ciracap/Pasirpanjang)
JHONI IS MOET
(Sukabumi)
EGOCENTRIS (Ciracap)
RAWEA
(Ciracap)
DUNKIN DONALD (Surade)
DIRTY BUBBLE (Surade)
DAY NEVER ASK (Jampang Kulon)
D.Y.E. (Jakarta)
HIJRAH (Surade)

Tiket pre-sale dijual seharga 20 ribu rupiah di Black Ghost Distro. Untuk harga tiket on the spot bisa didapatkan dengan harga 25 ribu perak. Untuk info lebih lanjut kamu bisa menghubungi Rian di BBM D50EEB1D, Gerry di BBM D22F2127 dan Apri di BBM D4CBD3F7.

Event ini didukung oleh: HELLS OF FlAME, HEADBANGER, BADSECTOR, BASTARD, RADICAL, FMS MOTOR, CAISAR DISTRO, PP CIRACAP, BF DISTRO, and PARAMOUNT.

*****

Facebook Comments

Leave a Reply

%d bloggers like this: