Band metal Singapura Dante’s Theory rilis EP Amut

Negeri jiran Singapura memiliki banyak talenta keren yang berkecimpung di musik cadas dan mendapat perhatian penggemar musik metal dunia. Beberapa di antaranya ada nama-nama seperti Rudra, Ilemauzar, Impiety, dan lain-lain. Satu lagi yang kini mencoba mencuri perhatian adalah Dante’s Theory.

Band yang sebenarnya sudah eksis sejak awal 90-an dengan nama Pyro tersebut, baru saja merilis mini album keduanya yang berjudul Amut, 15 April yang lalu. Dengan lima track sangar dan lumayan gelap, serta musik yang bervariasi dari death metal, thrash metal, deathcore dan groove metal, EP Amut bisa jadi pilihan yag baik untuk masuk ke dalam playlist kamu.

Sebagai catatan: lagu Iron Coffin dan Amut cukup gelap dan berbahaya. Beware!

Penggarapan album Amut dimulai tahun pertengahan tahun lalu di TNT Studios, Singapura. Single yang kemudian menjadi nama album, Amut dirilis bulan Agustus 2016. Proses rekaman selesai di bulan Desember 2016.

Vokalis Remy dan drummer Karsten melakukan hampir semua pekerjaan mixing, dibantu oleh Sonicwerkz Production yang juga mengerjakan proses masteringnya.

Bagi penggemar musik di Indonesia, tidak perlu khawatir akan kesukaran mendapatkan album yang dirilis dengan label sendiri ini. Dante’s Theory membagikan semua lagu di album tersebut di sebuah link youtube yang dapat disaksikan di bagian bawah tulisan ini.

Band cadas ini sedang mempersiapkan promo tur untuk mendukung terbitnya album ini. Bagi promoter Indonesia yang berminat menanggap band ini, bisa kontak mereka di email  remydecay(at)gmail.com.

Track List

  1. Qiamat Heretics
  2. Iron Coffin
  3. Insanity of the saints
  4. Dethroned the Purist
  5. Amut

Frontman Remy mencritakan kepada www.musik.or.id mengenai band ini. Dante’s Theory didirikan sebagai Pyro tahun 1992, mengalami kevakuman sejak 1999. Aktif lagi di tahun 2004 dan merilis EP pertamanya Ashes of Revenant tahun 2008. Setelah kelelahan manggung dengan jadwal rata-rata 3 kali seminggu selama tiga tahun penuh, mereka kembali vakum di tahun 2010.

Pendiri dan frontman Remy menghidupkan kembali Dante’s Theory tahun 2016 dengan formasi yang sama sekali baru terdiri dari Remy (vocals), Naz (guitars), Aaron (bass) dan Karsten (drums).

Simak lagu-lagu dari EP Amut di bawah ini:

Facebook Comments

2 thoughts on “Band metal Singapura Dante’s Theory rilis EP Amut

Leave a Reply

%d bloggers like this: