Dwiki Dharmawan Akan Memberi Workshop Musik di Banda Aceh

dwiki535

Rekan GMA! ATJEHPOSTcom bersama dengan Gabungan Musisi Aceh akan menggelar sebuah workshop musik yang akan menampilkan musisi senior nasional Dwiki Dharmawan. Acara workshop ini direncanakan akan diadakan di bulan Maret 2013, dengan lokasi di Hermes Palace Hotel (tentative).

Kepastian mengenai workshop ini diperoleh setelah dialog antara Dwiki dan Nurlis E Meko dari ATJEHPOST, serta disaksikan oleh Walikota Banda Aceh Mawardy Nurdin, Rabu (16/1) di Dharmawangsa Square Jakarta.

Selain workshop, Dwiki bersama ATJEHPOST akan membuat kegiatan lain juga yaitu sebuah pertunjukan Jazz di Banda Aceh yang direncanakan akan berlangsung di bulan Juni 2013. Tentunya acara Jazz ini, selain mendatangkan artis luar juga akan melibatkan musisi-musisi Aceh yang tergabung di dalam GMA.

Rekan-rekan GMA, menarik untuk mengetahui siapa Dwiki Dharmawan ini, akan kita bahas dengan semacam brief biography nya sebagai berikut:

Dwiki Dharmawan lahir pada tanggal 19 Agustus 1966 di Bandung. Kiprah bermusiknya mulai dikenal secara nasional ketika membentuk grup band Krakatau yang membawakan musik-musik Jazz. Krakatau Band didirikannya di  tahun 1985 bersama Pra Budi Dharma (bass), Donny Suhendra (gitar), dan Budhy Haryono (drum). Indra Lesmana dan Gilang Ramadhan bergabung kemudian.

Krakatau telah menelurkan 8 album, yaitu First Album (1987), Second Album (1988), Kembali Satu (1989), Let There Be Life (1992), Mystical Mist (1994), Magical Match (2000), 2 Worlds (2006), dan Rhythm of Reformation (2006).

Dwiki juga banyak menggarap album-album solo penyanyi nasional lainnya dan berbagai musik untuk film/TV.  Sebagai solois, Dwiki merilis albumnya sendiri yang diberi judul Nuansa di tahun 2002, dan Dwiki Dharmawan’s World Peace Orchestra (2009) dimana yang terlibat di dalamnya adalah musisi-musisi terkenal baik internasional maupun nasional, seperti: Jimmy Haslip (bass), Russel Ferrante (keyboard), Walfredo Reyes Jr. (drums), Kamal Musallam (gitar), Steve Thornton (perkusi), Lewis Pragasm (drums), Michael Paulo (saksofon), Tollak Ollestad (harmonica), Andy Suzuki (saksofon/clarinet/flute), Guy Strazz (gitar), Rodrigo Galvao (perkusi), Hugh Fraser (bas), Andrew Oh (flute), Indro Hardjodikoro (bas), Sandy Winarta (drum), Zainal Arifin (perkusi), Korem Sihombing (taganing), Yoyon Darsono (beluk), Marc Antoine (gitar akustik), China Philharmonic Orchestra, Rich Breen (Sound Engineer) Ivan Nestorman (vokal), Dira.J.Sugandi (vokal), Peni Candrarini (sinden).

Di bidang edukasi, Dwiki Dharmawan aktif sebagai pengelola Lembaga Pendidikan Musik Farabi, yang terkenal karena banyak menelurkan musisi-musisi handal nasional maupun internasional.

Suami dari penyanyi Ita Purnamasari ini juga aktif di dalam kegiatan-kegiatan sosial. Antara lain: Tahun 2005 Dwiki menggagas konser amal “Jazz for Aceh” yang bertujuan untuk menggalang dana untuk korban gempa dan tsunami Aceh. Acara yang serupa juga diadakan untuk korban gempa Yogya di tahun 2006 dengan tajuk “Jazz for Yogya”.

Dan banyak lagi kiprah dan peran Dwiki yang memperkaya khazanah musik Indonesia.

Rekan-rekan GMA, siap-siap! Bersama Dwiki Dharmawan kita akan ada workshop dan konser Jazz!

 

Photo source: www.dwiki.com

Facebook Comments

Leave a Reply

%d bloggers like this: