Album 30 Tahun Berkarya Dwiki Dharmawan

collaborating harmony

Musikus Jazz Indonesia Dwiki Dharmawan memperingati 30 tahun lamanya berkarya di dunia musik dengan mengeluarkan sebuah album baru yang diberi nama Collaborating Harmony. Seperti yang dikabarkan oleh Kantor Berita Antara, peluncuran album tersebut mengambil tempat di FX Senayan, Selasa lalu (25/02).

Sony Music yang memproduksi album ini memilih 12 lagu Dwiki Dharmawan yang terdiri dari 9 lagu lama ditambah 3 lagu baru “Lamalera’s Dream”, “Kerinduanku”, dan “We Are Many We Are One”.

Dengan alasan ingin mendapatkan hasil yang berbeda, Dwiki mengajak Badai “Keris Patih”, Baron, DJ Sumantri, Tanto “The Groove”, Takaeda, Tito P Soenardhi, dan Erwin Bragi untuk menata ulang musik di album tersebut.

“Saya membayangkan kalau sentuhannya dari saya lagi takutnya nggak ngikuti perkembangan musik sekarang,” kata Dwiki menjelaskan alasannya memperayakan ciptaannya untuk diaransemen ulang oleh musisi lain.

Lagu-lagu lama Dwiki kini dibawakan oleh penyanyi-penyanyi muda.  “Imaji” yang dipopulerkan oleh Trie Utami, kini dibawakan oleh Shena Malsiana. Lagu Nike Ardilla di soundtrack “Deru Debu” dibawakan oleh Margareth, dan “Melangkah di Atas Awan” yang pernah ngetop di tangan Ronny Sianturi kini dinyanyikan oleh Alex Rudiart.

Dwiki Dharmawan dilahirkan di Bandung, pada 19 Agustus 1966. Mulai dikenal di pentas musik nasional ketika mendirikan grup Jazz papan atas Indonesia Krakatau.  Pemilik Sekolah Musik Farabi ini adalah suami dari penyanyi Ita Purnamasari.

Track Listing Collaborating Harmony

  1. Imaji – Shena
  2. Biru Selintas Rindu – Dalagita
  3. Sekitar Kita – Mikha
  4. Hati Seluas Samudra – Nindy
  5. Dengan Menyebut Nama Allah – Lana Nitibaskara
  6. Sia Sia Aku Menunggu – XO-IX
  7. Deru Debu – Margareth
  8. Melangkah Diatas Awan – Alex Rudiart
  9. Lamalera’s Dream – Dira Sugandi
  10. Bidadari Yang Terluka – Ita Purnamasari
  11. Kerinduanku – Sita
  12. We Are Many We Are One – Omg & XO-IX
Facebook Comments

2 thoughts on “Album 30 Tahun Berkarya Dwiki Dharmawan

  • May 8, 2014 at 9:57 am
    Permalink

    gk cantik dasar bibir, gk ngaca

    Reply

Leave a Reply

%d bloggers like this: