Fadhil Amin: Ada klinik gitar dan drum Yamaha di Piasan Seni 2013

fadhil amin
Bonny dan Fadhil Amin (source: Irwandy FAM)

Pengusaha sound system terkemuka dan anggota Dewan Pembina GMA, Fadhil Amin, disela-sela kegiatan buka puasa bersama komunitas Generasi Kuneng Aceh beberapa waktu yang lalu, kepada acehmusician.org mengatakan: FAM Studio dan Tango Musik akan memprakarsai 2 buah klinik pada Piasan Seni 2013 kali ini. Klinik yang disponsori oleh Yamaha ini akan menampilkan dua musisi senior nasional: Totok Tewel dan Hentriesa.

“Insya Allah, kalau tidak ada halangan, Totok Tewel akan memberikan klinik gitar Yamaha pada tanggal 22 Agustus, dan Hentriesa akan memberikan klinik drum elektrik Yamaha pada tanggal 23 Agustus nanti.”

Totok Tewel yang Juni lalu tampil di Banda Aceh bersama Iwan Fals, adalah salah satu nama besar di dunia rock Indonesia, dan  Hentriesa adalah salah satu drum-guru kawakan Indonesia yang ngetop bersama Elfa Secioria dan Indonesia 6.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai klinik ini bisa menghubungi gabunganmusisiaceh@gmail.com, serta cek update-nya di acehmusician.org dan piasanseni.com.

Simak biografi kedua musisi ini (source: Yamaha.com)

TOTO TEWEL

Toto Tewel

Lahir di Malang, tgl 1 Januari 1958, Toto Tewel telah malang melintang dalam dunia musik sejak lama. Sempat bergabung di Q-Red, Ogle Eyes dengan vokalisnya Micky Jaguar. Ia juga banyak membantu mengisi gitar dalam proyek album rekaman sejumlah artis seperti Mel Shandy, Bangkit Sanjaya, Ikang Fawzi, Anggun C Sasmi, Yossie Lucky dan Metal Boyz. Selain gabung di Elpamas, gitaris ini juga memperkuat kelompok musik Swami, Dalbo, Sirkus Barock, Kantanta Takwa hingga Kantata Barock.Pernah dinobatkan sebagai the Best Guitarist versi Festival Rock se Indonesia Log Zhelebour, tahun 1984, 1985 dan 1986.

HENTRIESA

Hentriesa Yulmedia

Hentriesa terlahir dari keluarga musik, ayahnya dikenal sebagai pemain bass dan perkusi. Ibunya seorang penyanyi di RRI Bandung dan kakak kandungnya yang bernama Elfa Secioria Hasbullah adalah komposer, arranger, jazz musician besar di Indonesia. Hentriesa mulai mengenal musik pada umur 8 tahun dengan mempelajari piano klasik selama kurang lebih 3 tahun, setelah itu mendalami perangkat perkusi dan drum hingga menjadikannya seorang musisi besar. Beberapa prestasi besar yang telah diraihnya antara lain : Best Drummer Light Music Contest (LMC) Regional dan Nasional 1987
Best Drummer Light Music Contest Regional & Nasional 1989
Juara I LMC 1984 dengan EMS Band
Juara II LMC 1985 dengan Envolver
Juara I LMC 1987 dengan Indonesia 6 (Best Drummer)
Juara I LMC 1989 dengan Topeng & Mas (Best Drummer) dan Gold Price Winner di Budokan Tokyo Japan
Juara I LMC dengan Shima Band
Juara I Individual Snare Percussion Kejurnas Drum Band 1986
Jaura I Field Commander Kejurnas Drum Band 1986
Juara I Festival Lagu Popular Nasional (Song: Ayun Langkahmu- Yopie Latul) 1986
Juara I Festival Lagu Popular Nasional (Song: Pesta- Elfa’s Singer) 1987
Juara Grand Champion Olimpic Choir Games kategori Jazz & Pop with Elfa Secioria

Source: @HentriesaY
Source: @HentriesaY
Facebook Comments

2 thoughts on “Fadhil Amin: Ada klinik gitar dan drum Yamaha di Piasan Seni 2013

Leave a Reply

%d bloggers like this: