Fikar W Eda Tebar Pesona Kopi Gayo di Banda Aceh

Fikar, Yoppi, Yasin lintasgayo

Banda Aceh-LintasGayo : Penyair Fikar W Eda bersama Jopie Nadong Siemeulu dan penggesek Cello Jasin Burhan menebar pesona kopi Gayo di Haba Cafe, Lampriet, Banda Aceh, Senin (17/6/2013).

Dalam penampilan bertajuk silaturahmi Seni (musik, puisi, dan kopi) memukau ratusan pengunjung Haba Cafe dengan sejumlah puisi kopi karya Fikar W Eda yang dibalut gesekan sendu Cello dan petikan Gitar Jopi.

“Malam ini sekaligus untuk memberi wawasan kopi kepada penikmat kopi di Banda Aceh,” kata koordinator acara Jauhari Samalanga kepada LintasGayo.co selepas acara pertunjukan.

Kata Jauhari Samalanga, acara pertunjukan seni ketiga seniman ini merupakan acara dadakan, baru dimulai ekpose 5 jam sebelum kegiatan.

“Alhamdulillah renpons pengunjung hebat, dan yang hadir memang untuk pertunjukan mereka,” lanjutnya.

Acara yang dibantu Gabungan Musisi Aceh (GMA) dan Haba Cafe itu turut menampilkan sejumlah seniman Aceh antara lain mahasiswa Gayo Zinger & Friend, Saman Gayo Lues, Penghikayat Danderia Muda Balia, Musikalisator Rahmad Sanjaya dan seniman Reza Indria.

Acara juga dihadiri Kepala Dinas Kebudayaan Aceh Adami Umar, Kepala Bappeda Aceh Abubakar Karim, Ketua DPRK Kotamadya Banda Aceh, dan sejumlah tokoh Aceh lainnya.(Boby Mulya)

Source: lintasgayo.com

Facebook Comments

Leave a Reply

%d bloggers like this: