Gabungan Musisi Aceh Galang Dana untuk Gaza

panitia GMA

Banda Aceh | Para seniman yang terhimpun dalam Gabungan Musisi Aceh (GMA) akan melakukan penggalangan dana untuk korban kekejaman zeonis Israel, di Gaza, Palestina. Hal ini sebagai bentuk solidaritas para musisi untuk membantu meringankan penderitaan rakyat Palestina, terutama di Gaza.

Ketua GMA Teuku Mahfud mengatakan, dampak yang ditimbulkan dari serang tentara Israel ke Jalur Gaza jelas telah membuat sendi-sendi kehidupan disana hancur. “Ratusan kaum muslimin tewas akibat kekejaman zeonis. Ada begitu banyak infrastruktur yang rusak,” kata Mahfud saat bincang-bincang dengan MODUS ACEH, usai buka puasa bersama para musisi yang tergabung dalam GMA di Kafe Seven Foodcourt, Ule Kareng, Banda Aceh, Selasa, 22 Juli 2014.

Hal inilah, kata Mahfud, yang mendorong GMA untuk ikut berpartisipasi melakukan penggalangan dana untuk membantu sesama kamu muslim. “Kegiatan ini akan kami mulai pada Kamis pekan ini,” katanya.

Koordinator Relawan GMA Leo Putra Petroza mengatakan, konsep penggalangan dana yang dilakukan GMA adalah dengan mendatangi pusat keramaian di Kota Banda Aceh.

GMA, kata Putra, akan mendirikan panggung mini di lokasi, seperti, Pasar Lampulo, Suzuya Mall dan lain-lain. Nantinya, akan ada musisi-musisi Aceh yang akan perform untuk menghibur warga. Sebagian lainnya, akan melakukan penggalangan dana dengan mengintari kawasan keramaian tersebut. “Kita akan perform dengan dukungan alat musik. Tujuannya mengibur warga sekaligus menggalang dana,” kata Putra.

Acara buka puasa tersebut juga diisi dengan tausiah yang disampaikan Ustad Fahmi Yunus, SE, Ms.* | Dadang Heryanto

Source: Modusaceh

Facebook Comments

Leave a Reply

%d bloggers like this: