Gilang Ramadhan: Main Drum Nggak Terbatas Umur

gilang_ramadhan_saat_hadir_di_acara_ulang_tahun_indonesian_drumers_di_kemang_200622013_agus_apriyanto-20130621-004-agus

Menurut Gilang Ramadhan, siapapun bisa dan berhak menjadi seorang penabuh drum tanpa mengenal batasan umur. Yang terpenting adalah kehangatan seseorang dalam bermain drum.

Gilang sendiri yang memiliki kelas kursus drum memiliki murid yang datang dari usia bervariasi. “Murid saya paling kecil 1 tahun, main drum yang paling tua-70 an tahun main drum. Main drum nggak terbatas umur, yang paling penting kehangatan kita main drum sampai kapanpun,” katanya di kawasan Kemang Raya, Jakarta, Jumat (21/6).

Besar harapan Gilang agar usaha drummer-drummer Indonesia yang tergabung dalam Indonesian Drummers merealisasikan sebuah yayasan. Dengan begitu, mereka yang mencintai alat musik drum bisa menyalurkan kesukaannya.

“Mudah-mudahan ID akan merealisasikan yayasannya sesuai kebutuhan drummer-drummer. Kita mengusahakan untuk para drummer mencintai kesukaannya bermain drum,” harapnya.

Pasalnya, Gilang paham betul kalau ingin bermain drum banyak tantangannya lantaran harga alat musiknya yang mahal. “Saya tahu main drum itu mahal, kalau ingin latihan itu banyak tantangannya. Sekarang ini ID ada 11 kota yang akan kita resmikan hari ini,” ujarnya. 

Source: Kapanlagi.com

Facebook Comments

Leave a Reply

%d bloggers like this: