GMA Siapkan Acara “Malam Memuji Ramlah dan Laskar Gayo”

jamal poster

Banda Aceh | Lintas Gayo Maestro lagu Gayo Ramlah direncanakan akan dihadirkan ke Banda Aceh oleh Gabungan Musisi Aceh (GMA) untuk dipuji pada Juni 2013 mendatang dalam acara “MalamMemuji Ramlah”. Selain itu dijadwalkan pula Group Gayo yang akan dipuji musisi Aceh adalah kelompok musik pemenang World Music 2012 se-Sumatera Utara “Laskar Gayo”.

“Ramlah di usianya yang berkepala enam masih tetap eksis, begitu juga Laskar Gayo yang luput dari pantauan. Mereka pantas diikutkan dalam “malam Memuji”,” kata musisi dan penggagas Gabungan Musisi Aceh, Teuku Mahfud kepada Lintas Gayo di Banda Aceh, Sabtu (16/3).

Menurut Mahfud, seniman dan penyanyi Gayo Ramlah luput dari pantauan Aceh, sementara tidak ada orang Gayo yang tidak mengenalnya. Begitu juga yang terjadi dengan Laskar Gayo, musik hebat yang luput juga dari pantauan. GMA mencoba mengangkat potensi ini lewat pujian,” jelas Mahfud.

GMA merupakan sebuah lembaga untuk musisi Aceh yang kerap kali menggelar acara untuk mengangkat semangat kalangan muda, terutama dari kalangan musik. Pada bulan  April 2013 mendatang GMA memulai dengan “Malam Memuji Jamal Abdullah” seorang musisi tradisi Aceh, bulan Mei 2013 direncanakan “Malam memuji Muchlis”, vocalis nyawoung yang memberi inspirasi besar dalam lagu-lagu Aceh, dan pada Juni 2013 adalah “Malam Memuji Ramlah”. (Atia)

Source: Lintas Gayo

Facebook Comments

Leave a Reply

%d bloggers like this: