Gore Infamous dan Kapital jadi headliner di Extreme Aggression 3 

Salah satu even musik yang paling ditunggu di Kalimantan Timur, Extreme Aggression 3 akan dihelat Minggu ini, 6 Agustus 2017 di Wadah Bahimung, Taman Budaya Samarinda dari pukul 10 pagi hingga 6 sore WITA.

Edisi ketiga dari serial even Extreme Aggression tersebut akan menampilkan 15 band yang paling agresif dan bersinar dari seluruh Kalimantan Timur, yang akan bermain bersama dua healiners, yaitu band brutal death metal asal Bandung Gore Infamous dan Kapital, veteran metalcore/melodic death metal asal Tenggarong.

Edisi tahun ini memperlihatkan perubahan yang cukup penting di dalam format festival ini. Kali ini, pemilik acara ATW Production akan meluncurkan album kompilasi yang memuat lagu-lagu dari para penampil.

Also read: ATW Production to release Extreme Aggression Compilation CD 

Awal tahun ini, ATW Production melakukan pencarian talent lokal yang akan menjadi bagian dari album kompilasi tersebut. Band yang berminat diminta untuk mengirim karyanya, dan hanya lima belas band yang terpilih masuk ke dalam CD. Band-band yang terpilih ini juga akan ditampilkan di Extreme Aggression 3.

Read English article about this show here: Samarinda to witness Gore Infamous and Kapital headlining Extreme Aggression 3

Gore Infamous akan memuncaki Extreme Aggression 3 dengan gaya khas mereka yang terkenal: bertopeng! Kelompok musik cadas ini dikenal sebagai salah satu band yang selalu menggunakan topeng mayat ketika sedang konser. Penampilan unik dengan topeng dan aksi panggung yang energik inilah yang kemudian membuat band ini memiliki banyak penggemar.

Didirikan di tahun 2010, hingga hari ini band ini sudah merilis debut EP Cadaver in Methodical Overture tahun 2012 melalui label indie asal California New Standard Elite. Formasi terakhir beranggotakan Wawan Setiawan (drums), Egie Devoid (guitars), Rendra (vocals), dan Freddy Mulya Purba (bass).

Veteran metalcore/melodic death asal Tenggarong Kapital sedang menantikan diluncurkannya allbum ke-enam mereka yang berjudul Semesta Rawa, dijadwalkan untuk dirilis bulan September nanti oleh Armstretch Records. Pengunjung Extreme Aggression 3 kemungkinan besar akan mendapatkan bocoran lagu-lagu dari album tersebut.

Kapital baru saja berpisah dengan bassist Wibi Wibawa Swadharma a.k.a. Beng yang mundur karena sedang mendalami ilmu agama, setelah 10 tahun bersama-sama. Sejak kelahirannya di tahun 2004, Kapital telah merilis Metalmorphosis (2009), Reikarnasi (2011), Symphony Kegelapan (2012), Teror dari Belantara (2014), dan Anonymous (2015).

Awalnya bernama The Pistol, kugiran ini kemudian mengganti dengan nama yang sekarang di tahun 2007. Linenup terakhir terdiri dari Akbar Haka (vocals), Dhani Arinda (guitars), Indra Kusuma (drums), and Ari Wardhana (guitars).

***

Co-founder ATW Production Agung Tri Wahyudi dalam wawancaranya baru-baru ini dengan Musik.or.id mengatakan ini adalah kali pertama perusahaannya memproduksi album, dengan tujuan untuk membuat karya para musisi di daerah tersebut bisa didengar seluruh masyarakat.

Perusahaan produksi ini didirikan oleh Agung bersama kakaknya Ispro Sulung, pemilik Sulung Extreme Music, Samarinda. Mereka menyelenggarakan Extreme Aggression yang pertama pada tanggal 24 Agustus 2014 sebagai even mayor perdana mereka. Diikuti jilid kedua setahun kemudian. Bulan Februari 2016 konser baru bertajuk Extreme Day dihelat.

Dilahirkan tahun 1997, Agung menyelenggarakan Extreme Aggression pertama ketika masih bersekolah di SMA.

LINE UP

KAPITAL
GORE INFAMOUS
RISE AFTER FALL
EMPIRE
PUTRIDFACDITY
EXITOSA
THE LAST DESTINY
KRESEK HITAM
STILLASSHOLE
TV SKABEL
SACRED OF TROUBADOUR
SUDDENLY
CAVENDISH
FATAL FEARS
EMBRIONIC
UNDEAD CADAVER
MISERY OF BLOOD

Tiket dijual di lokasi seharga 35 ribu perak.

Even ini disponsori oleh GoAheadPeople dan didukung oleh SEM Records, Sulung Extreme Musick, Berendal, Rolling Stone, BVS TV, Undas.co, STV, and BIC.

*****

Facebook Comments

One thought on “Gore Infamous dan Kapital jadi headliner di Extreme Aggression 3 

Leave a Reply

%d bloggers like this: