Gugun Blues Shelter manggung di De Helsinki, Banda Aceh

GBS

 

by: Furqan Wahidin Adam

Siapa yang tidak mengenal band beraliran blues Gugun Blues Shelter? Band yang pernah memenangi kompetisi the Hard Rock Café’s The Global Battle of the Bands di ulang tahun Hard Rock Café yang ke 40 ini akhirnya berkunjung ke Banda Aceh dalam rangka event A-Zone yang bertempat di warung kopi De Helsinki “Coffee Like Home” pada hari Sabtu, 13 September 2014.

Para fans di Banda Aceh tidak sabar menunggu band yang telah mengharumkan Indonesia di dunia musik Internasional dan sangat antusias ingin melihat penampilan langsung dari band yang digawangi oleh Gugun (gitar), Jono (bass), Bowie (drum).

“Saya sangat tidak sabar ingin melihat karakter vocal Gugun dan jari-jarinya yang menari di gitar dengan sangat manis!” komentar Ryan gitaris dari band lokal Nothing Perfect yang juga salah satu fans mereka.

Berbeda dengan Ryan, Teuku Aulia Rahman gitaris band rock Inverno malah penasaran dengan sosok Jono bassist dari band tersebut

“Pernah liat Jono di televisi, pengen liat langsung sosoknya bersama istrinya!” ujarnya sembari tertawa.

“Permainan Bassnya juga ganas bang Ol (red – sapaan Aulia)” sambar bassist Poison System menanggapi.

Gugun Blues Shelter telah merilis tiga album yaitu Get The Bug (2004), Turn It On (2007) dan Gugun Blues Shelter (2010). Band ini terinspirasi dari musisi-musisi blues seperti Jimi Hendrix, Stevie Ray Vaughan, Betty Davis dan Led Zeppelin.

“Di Aceh hiburan bisa dibilang kurang, seperti event musik berkualitas sangat jarang, kesempatan ini harus dimaksimalkan oleh masyarakat Aceh terutama musisi Aceh untuk menambah referensi wawasan musik mereka!” demikian pendapat Kalvin gitaris dari band Signora yang juga akan meramaikan event A-Zone kali ini.

Band local Signora dan Memorias akan menjadi band pembuka event tersebut kali ini. Selain show musik, akan ada juga stand-stand menarik seperti Hall of Fame serta beberapa stand lainnya.

Sangat disayangkan apabila kamu melewatkan event A-Zone ini!

*****

Facebook Comments

Leave a Reply

%d bloggers like this: