JAKARTA KERAS akan goyang Ibukota

Read English version of this article here: JAKARTA KERAS will shock Jakarta

Ibukota Kami Punya, sebuah kolektif musik baru akan menghadirkan event musik cadas yang diberi nama JAKARTA KERAS, yang berlangsung pada hari Minggu, 12 Maret 2017.

Bulungan Outdoor akan menjadi saksi bagaimana 18 band bersatu di panggung meneriakkan uneg-uneg mereka mengenai betapa kerasnya Jakarta. Nama-nama beken seperti Noxa, Thrashline, Antiseptic, Dirty Edge, Anastasya, Merseyside, F.O.D, dll akan menjadi headliner di event tersebut.

Dalam wawancaranya dengan www.Musik.or.id, Febri dari Celepuk Entertainment, yang merupakan salah satu bagian dari Ibukota Kami Punya, mengatakan Jakarta Keras adalah buah pikiran dari sahabatnya LD Prasetyo, yang dicetuskan dua tahun yang lalu. Ide di belakang gig ini adalah menciptakan sebuah platform bagi musisi muda untuk menampilkan bakat dan kemampuannya;  membina silaturahmi yang kuat di antara sesama musisi di Jakarta; dan menciptakan hubungan yang kuat antara musisi dan penikmat musik keras.

LD Prasetyo alias Yoyo F.O.D. mengatakan pada awalnya ide Jakarta Keras ini adalah untuk mempersatukan komunitas band metal dengan komunitas band sepakbola. Lalu dia menyadari banyak band muda di Jakarta ternyata memiliki massa yang luar biasa. Selama setahun Yoyo memantau event-event di seputaran Jakarta, baik dengan datang langsung atau pun sekedar ngobrol-ngobrol. Ternyata dari pantauannya event di Jakarta agak monoton dan terlihat orang semakin segan datang ke gigs.

“Dibantu dengan anak muda komunitas Jagakarsa Metal Troops dan Cilandak Familia, gue gerakin acara Jakarta Keras, dimana kita bikin acara patungan dan band yang main wajib beli tiket pre-sale acara. Semua tim harus kerja keras dari patungan buat sewa tempat, ijin keramaian, tiket, backdrop, kaos, bayar band undangan, hingga sound system ada penanggung jawabnya. Band pembuka yang main wajib beli tiket presale 30 hingga 50 tiket secara kontan ke kita dan mereka jual kembali ke massanya,” kata mantan gitaris yang sekarang menjadi manajer band F.O.D.

“Di situ kita bisa lihat personel band yang jual tiket bisa gak bekerja keras untuk mengenalkan dan support bandnya. Dan ternyata denger kabar belum seminggu tiket presale sudah ludes dari beberapa band pembuka. Dan sampai saat ini mereka masih cari tiket presalenya,” tambahnya. 

Lagu kebangsaan Indonesia Raya akan dinyanyikan di awal acara, diikuti tarian tradisional Betawi, Tari Yapong.

PENGISI ACARA

NOXA
Thrashline
Antiseptic
Dirty Edge
Anastasya
Merseyside
F.O.D
Second Before
Protest
Inhumanity
Kras
Servitus
Break The Sun
Coversex
Panyembahan
Recalcitrance
Dirty Jokes
Dyslexia

Tiket presale tersedia dengan harga 30 ribu rupiah, sedangkan harga normal dijual senilai 35 ribu rupiah. Untuk pemesanan tiket presale, bisa menghubungi Boby (Pamulang) – 0815 6353 7513, Febri (Depok) – 0856 9951 981, Ghali (Kemayoran) – 0857 1565 1579, Indra (Bogor) – 0821 1131 2800, Ray (Lenteng Agung) – 0896 9402 9235, Ayub (Menteng) – 0857 1002 3195, Iwan (Kalibata) – 0859 5955 4358, and Riky (Matraman) – 0896 0912 2676.

Jakarta Keras didukung oleh Celepuk Ent, Cilandak Familia, Jagakarsa Metal Troops, Gitar Plus, StageID, Bens Radio, MusicListForum, Dapur Letter, RockRadioLive, Undergroundsync, mrtnsproduction, Klinik Bucek, GO Organizer, Jakarta Underground City and Java Metalheads.

*****

Facebook Comments

One thought on “JAKARTA KERAS akan goyang Ibukota

Leave a Reply

%d bloggers like this: