Jakarta Rockulture Festival hadir lagi 1 April ini

Read English article about Jakarta Rockulture 2017 here: The Jakarta Rockulture Festival is back!

Promotor Sacca Production dan Rockultura kembali mengadakan Jakarta Rockulture Festival untuk kedua kalinya pada hari Minggu, 1 April 2017, bertempat di Hall L3 dan L4 Kuningan City Mall, Jakarta.  Edisi tahun ini bertujuan untuk memperingati masa kejayaan musik rock dan metal tahun 80-an dan awal 90-an.

Sepuluh band besar di blantika musik rock dan metal Indonesia dijadwalkan akan bermain bersama yaitu Seringai, Deadsquad, Koil, Noxa, Getah, Seven Years Later, Oracle, Divine, Arrowguns dan Cosmic Vortex.

Di fanpage resmi acara, promotor menulis “Halo rockers and metalheads. Jakarta Rockulture is back! Untuk kalian yg merindukan suasana musik rock & metal 80an, bersiaplah untuk memanjakan diri di event yg menggabungkan killer live show dari band-band rock & metal lokal pilihan”.

Tema event Jakarta Rockulture tahun ini  adalah “The Headbanger Years”, yang didedikasikan untuk pahlawan-pahlawan musik dari aliran classic rock, glam rock, heavy metal, thrash metal, grindcore, dan lain-lain.

The Jakarta Rockulture akan dimulai dari jam 11 pagi hingga pukul 12 malam. Di dalam arena konser, organizer menyediakan sebuah bazaar untuk musik kolektor dan merchandise, cosplay, pameran memorabilia, dan sebagainya.

Acara tersebut akan dipandu oleh Soleh Solihun and Arie Dagienkz.

Early bird tickets tersedia di semua cabang Indomaret dengan harga Rp. 75 ribu yang dapat dibeli hingga H-3 acara. Sedangkan harga normal adalah sebesar Rp. 100 ribu. Untuk info lebih lanjut dapat menghubungi 087781961112 (texting/ WA only).

*****

Seperti yang dikutip dari fanpage Jakarta Rockuture, berikut perkenalan dengan veteran band metal dan rock yang akan tampil:

ARROWGUN

Rindu dengan Guns N’ Roses? Arrowguns akan hadir membawakan lagu-lagu dari Guns N’ Roses untuk para rockers & metalheads yang hadir di Jakarta Rockulture 2017 The Headbanger Years, 1 April 2017.

NOXA

Mesin grindcore ibukota NOXA menambah jajaran line-up Jakarta Rockulture 2017 & siap memeriahkan gelaran yg berkonsep 80s Metal & Rock di Kuningan City Mall 1 April 2017 nanti.

ORACLE

Hingar bingar thrash metal dari gerombolan Jakarta Bay Area Thrasher ORACLE siap menghentak panggung Jakarta Rockulture 2017 1 April di Kuningan City.

SERINGAI

Unit rock berbahaya dari Jakarta Seringai siap mengajak kalian berdansa liar dalam balutan distorsi musik yg gahar di Jakarta Rockulture 2017.

KOIL

Band Industrial Rock asal Bandung ini mempunyai ciri khas pakaian serta dandanan yang unik ketika berada di panggung. Apalagi sang vokalis, Mr. Otko Midiahn Ux yg selalu tampil nyentrik dan selalu sukses bersama personil lainnya dalam menghibur penonton dengan musiknya.

DEADSQUAD

Band yg baru saja merilis album paling berbahaya bertitel “Tyranation” ini siap mengajak kalian ugal-ugalan dengan diiringi musik technical death metal berkelas. Pasukan mati yang tak kenal mati ini akan membuat Jakarta Rockulture 2017 semakin bising & tentunya wajib kalian tonton karena akan ada sebuah kejutan yang dihadirkan oleh mereka.

GETAH

GETAH dengan semboyan “We promise not to steal your soul” adalah kelompok musik yang tidak pernah terlalu cocok dengan konsep pengkotakan genre. Mengusung apa yang menurut fans adalah genre Goth rock, Getah mengambil pengaruh musiknya mulai dari Black Sabbath, Jane’s Addiction, Nine Inch Nails hingga Jimi Hendrix. Lahir di tahun 1995 dan dengan 2 album, 3 EP, 2 singles, dan 2 OST, Getah sedang menuju proses kelahiran album ke-3 mereka di 2017.

SEVEN YEARS LATER

Buat penggemar band legendaris dari Inggris IRON MAIDEN, wajib hadir di JAKARTA ROCKULTURE! … SYL akan hadir untuk meng-cover dengan lagu-lagu hits dari band Inggris tersebut!

Seven Years Later (SYL) adalah salah satu band classic rock legendaris di Jakarta,donesia. Berdiri di akhir tahun 90-an, band ini masih eksis hingga saat ini. Seven Years Later dikenal sebagai sebuah band cover version dari musisi-musisi classic rock seperti: Led Zeppelin, Deep Purple, Rush, Yes, Pink Floyd, dll. Seven Years Later (SYL) telah mengalami berbagai perubahan personil dari tahun ke tahun sejak mereka berdiri. Namun demikian, dalam perjalanannya, ada personil yang tetap ada dalam tiap formasinya yaitu Doddy Katamsi yang merupakan vokalis dan juga pendiri dari band ini. Seven Years Later memiliki kualitas performa dalam sebuah band baik dari sisi playernya maupun band secara keseluruhan yang tidak mungkin di ragukan lagi. Band ini memiliki fans dan juga komunitas mereka yg bernama SYL Family. Dan mereka selalu support dimanapun Seven Years Later perform.

Seven Years Later formasi 2017 adalah:

Doddy Katamsi/Elpamas (Vocal)
Rino Casmir/Anak Adam (Vocal)
Ade Virguna/Jet Liar (Guitar)
Ibnu Aliph/D’Kill (Guitar)
Dandi Fitrinaldi (Drum)
Denny Irenk/Andromeda (Keyboard)
Tony Monot/Roxx (Bass)

DIVINE

Terus maju walaupun ditinggal oleh founding father-nya, Ucok Tampubolon, band thrash metal veteran Divine siap memperkuat line-up Jakarta Rockulture 2017. Terinspirasi dari band thrash metal besar seperti Slayer, Testament hingga Metallica, Divine akan membuat gairah kalian yang kangen dengan Metal 80-an semakin panas di tanggal 1 April nanti.

COSMIC VORTEX

Jika mendengar nama Cosmic Vortex, pikiran kita pasti langsung tertuju pada band asal Jakarta Timur yang mengusung aliran grindcore ini. Tepat di bulan September 2016 lalu, band ini mengeluarkan album kedua yang bertajuk “Dunia dalam Durhaka” berisi 14 track yang bertemakan sosial, politik, lingkungan hidup & sangat kental dengan nuansa grindcore yang terinsipirasi dari Napalm Death, Terrorizer, Rykers, & Brightside.

*****

Facebook Comments

One thought on “Jakarta Rockulture Festival hadir lagi 1 April ini

Leave a Reply

%d bloggers like this: