Jogjakarta Corpse Grinder adakan NEVERENDING NIGHTMARE 27 di Arcaf Cafe Sabtu ini

Read English article about his event here: JOGJAKARTA CORPSE GRINDER presents NEVERENDING NIGHTMARE #27

*****

Salah satu komunitas metal paling berpengaruh di Kesultanan Yogyakarta, Jogjakarta Corpse Grinder, akan menghadirkan edisi ke-27 serial gig NEVERENDING NIGHTMARE, pada hari Sabtu, 22 April 2017 bertempat di Arcaf Cafe, Jl. Babarsari No.89, Caturtunggal, Depok, Sleman, Yogyakarta.

Gig tersebut akan dimulai dari pukul lima sore hingga selesai, memuntahkan delapan band cadas dari Yogyakarta. Band veteran DEVOURED dan VENOMED dijadwalkan akan berbagi panggung dengan FLESH DIVINE, DETRITIVOR, DEATH ARTERY, DEFACEMENT, TREATMENT dan VENOMOUS.

Okky Tambun dari JGC dalam interviewnya dengan www.Musik.or.id bercerita gig ini pertama kali diadakan pada tanggal 10 Januari 2009 di Yobel Studio, Jalan Nologaten Yogya. Awalnya direncankan sebagai studio gig yang diadakan setap minggu, berpindah dari satu studio ke studio lainnya. Sejak edisi ke-22, Neverending Nightmare dihelat di cafe-cafe yang ada di seputaran Yogyakarta.

Mantan bassist WARHAMMER  itu mengatakan gig ini merupakan ide dari Roy Agus (Devoured/Death Vomit) bersama Nyoman Satrawan (Devoured) dan anggota Jogjakarta Corpse Grinder lainnya. Neverending Nightmare bertujuan untuk menjaring band metal baru di sekitar Yogyakarta.

Seperti yang dikutip dari indogrind.com, Jogjakarta Corpse Grinder didirikan pada tahun 1994 oleh Dede Suhita (mantan vokalis Death Vomit). Dia mengajak musisi seperti Roy Agus, Camel Damnation, Irwan Mystis, Krisna Baskara, Aji (Down for Life, Solo), almarhum Anggeng (Brutal Corpse), Gendon (Mortal Scream) dan banyak penggemar metal Yogyakarta lainnya untuk membentuk JGC.

Sejak didirikan, JGC sudah mengadakan banyak konser metal yang terkemuka seperti Benteng Bawah Tanah, Jumenengan Underground, Jogja Brebeg, Neverending Nightmare 1-26 , Hellnation 2010 , Hellnation 2011 , Vibracore 2010, dan lain-lain.

Okky menambahkan saat ini band-band cadas Yogyakarta sedikit berkurang karena tidak adanya regenerasi dan minimna budget untuk membat even yang lebih besar. Untuk saat ini JGC membuat sebanyak-banyaknya pergerakan seperti membuat event band dan menjaring terus band-band baru Jogja.

Neverending Nighmare yang terakhir diadakan pada tanggal 26 Agustus 2016 di Reverb X Studio.

 

LINEUP

DEVOURED
VENOMED
DEATH ARTERY
DETRITIVOR
FLESHDIVINE
DEFACEMENT
VENOMOUS
TREATMENT

Tiket dijual seharga 15 ribu perak. Follow Instagram/Twitter accounts @JCG_METAL untuk info lebih lanjut.

Even ini didukung oleh ORIGIN MERCH, ROOMMATE RECORDS, ANTHEM STORE, CORONATION, JESUISCIDAL RECORDS, SAMSTRONG RECORDS , TOPI GAUL , METAL GEAR, PARASIT,  INDOGRIND dan HARDCORNER.

*****

Facebook Comments

Leave a Reply

%d bloggers like this: