Joel Pase lantunkan Rateb Meutuah untuk Solidaritas Diana

 

by IHAN NURDIN | Rabu, 10 April 2013 16:00:00 WIB | Source: Atjehpost

PENYANYI  Aceh, Joel Pase, dipastikan turut berpartisipasi dalam kegiatan Aksi Solidaritas untuk Diana yang dibuat pada Jumat dan Sabtu malam, 12-13 April 2013 mendatang.

Joel akan membawakan lagu bertajuk “Rateb Meutuah”, sebuah lagu yang menceritakan betapa pentingnya bacaan zikir saat menidurkan anak di ayunan. Ini merupakan lagu terbaru Joel Pase, yang berisi pesan-pesan kepada masyarakat mengenai pentingnya perlindungan terhadap anak.

“Insya Allah, bila tidak ada halangan  Joel  pasti hadir pada malam akbar tersebut, dan ini satu kehormatan bagi Joel untuk tampil, apalagi even tersebut sangat penting bagi Aceh sendiri,” katanya kepada ATJEHPOSTcom melalui rilis yang diterima sore ini, Rabu, 10 April 2013.

Joel yang saat ini sedang berada di Pasee mengatakan, lagu Rateb Meutuah juga terinspirasi dari perkembangan global yang berdampak pada anak. Di mana pendidikan agama dan perlindungan terhadap anak mulai memudar.

“Semoga dengan adanya even solidaritas Diana menjadi langkah awal untuk ke arah yang lebih baik,” katanya.

Pelantun Buraq Menari ini juga mengatakan, dengan adanya kegiatan ini semoga Pemerintah Aceh dan anggota parlemen Aceh makin tergugah pada isu perlindungan anak di Aceh.

“Kita yakin bila pemerintah dan anggota DPRA juga tim terkait  sudah ikut ambil bagian  maka kekerasan terhadap anak dan perempuan akan berkurang, seperti, memberi hukuman yang setimpal kepada si pelaku seperti mana yang telah dicantumkan dalam Qanun Syariat Islam dan KUHP,” katanya.

‪‪Solidaritas untuk Diana digagas oleh belasan komunitas anak muda di Banda Aceh sebagai bentuk gerakan moral atas kasus kejahatan seksual yang dialami Diana, bocah berusia enam tahun yang berakhir dengan pembunuhan. Partisipasi ini  sebagai bentuk gerakan mengampanyekan perlindungan anak di Aceh.[] ihn

Facebook Comments

Leave a Reply

%d bloggers like this: