Joel Pasee Bersama Geunta Pasee Tampil di “Piasan Seni” 2013

joel pasee facebook
Penyanyi solo asal Aceh Joel Pasee bersama komunitas musisi tradisi Aceh “Geunta Pasee” dipastikan akan tampil pada malam pembukaan “Piasan Seni Banda Aceh 2013”  Rabu, 21 Agutus 2013 di Taman Sari Banda Aceh. Penampilan Joel Pasee bersama 13 personil grup band etnik Aceh asal kota petro dollar tersebut untuk memeriahkan malam akbar yaitu malam pembukaan “ Silaturrahmi” para seniman Aceh.
“Kami sudah mempersiapkan semuanya dan Insya Allah tanggal 20 Agustus 2013 sudah berada di Banda Aceh, dimana siang harinya bersama teman teman langsung melakukan sound-check ” kata Joel Pasee. Senin 19 Agustus 2013.
Menurut rencana dimalam pembukaan even akbar para seniman, musisi dan budayawan Aceh tersebut, Joel Pasee bersama Geunta Pasee, akan membawakan tiga lagu andalan mereka: Saleum Mulia, Jaga Damee dan Buraq. Ketiga lagu tersebut juga sebagai lagu persiapan penampilan mereka di Denpasar, Bali, pada event “Traditional Music Festival” pada akhir tahun 2013 mendatang.
Pelantun Theme Song Festival Seudati Bireun di Jakarta beberapa waktu lalu ini mengaku, bahwa berkesempatan tampil dimalam pembukaan perhelatan para seniman Aceh yang ada diseluruh tanah air ini adalah sebuah kesempatan emas baginya dan teman teman Genta Pasee, dikarenakan sesuai dengan tema acara “Silaturahmi”, seluruh seniman aceh berkumpul bersama untuk bersilturrahmi.
Komunitas Musisi tradisi “Geunta Pasee“ ini dibentuk sebagai wadah bagi musisi musisi muda dalam berkreatifitas dan sebagai  wahana untuk melahirkan karya-karya seni budaya Aceh, Yang akan turut menyemarakkan pesta Kebangkitan Kejayaan seni Aceh baik di daerah, serta  nasional dan internasional.
Sedangkan Joel Pasee merupakan salah satu musisi muda yang mengawali kiprah sebagai syeh di sanggar kesenian,  telah merilis beberapa album dan mengumpulkan beberapa prestasi pada bidang seni di Aceh dan nasional.
 
Personil GEUNTA PASEE dimalam “Piasan Seni Banda Aceh 2013”
Vokalis : Joel Pasee
Guitaris : Hendra Saputra
Bassist : Darsyat Achyardi
Keyboardis : Uyung
Drummer : Erwin
Rapai / Backing : Taufik,  Saipol, Midun
Biola & Seurune : Ikbal
Geundrang : Romi
Trompet : Azzan, Agus, Fakhruddin, Azhari
(press release)
Facebook Comments

Leave a Reply

%d bloggers like this: