Joel Pasee dan Moritza Thaher Pukau penonton Charity Night

joel pasee tgj

Nurul Fajri | The Globe Journal | Minggu, 07 Juli 2013 01:48 WIB

Banda aceh- Musisi Aceh Joel Pasee tampil menghibur masyarakat pada malam amal untuk korban gempa tanah Gayo, Sabtu (6/7/2013) malam. Dalam acara yang diselenggarakan di gedung Indoor Taman Budaya, Banda Aceh ini, Joel Pasee tampil bersama tiga pemain band ternama asal Aceh yakni Aa Dindin Koda di Keyboard, Mahfud GMA di Drummer dan Maiwan Syah di gitar.

Lagu Bungong Nanggroe yang didendangkan Joel Pasee kali ini mendapat sambutan hangat dari penonton yang hadir. Lagu yang dibawakan secara apik oleh musisi Aceh tersebut berkisah tentang pahlawan yang gugur di medan perang.

Tidak hanya Joel, musisi Aceh sekaligus pemilik sekolah musik, Moritza Thaher juga ikut membawakan sebuah lagu pada malam penggalangan dana tersebut. Lelaki yang kerap disapa Om Momo tersebut membawakan sebuah lagu ciptaannya berjudul Lagu Poe.

Penampilan solo dengan membawakan lagu yang mengandung unsur musik etnik inipun berhasil mendapat aplaus dari masyarakat.

“Saya biasa mendengar om Momo membawakan lagu Jazz, tapi kali ini saya mendengar dia membawakan lagu dengan unsur musik etnik,” ujar MC acara pada penonton yang hadir.

Malam penggalangan dana bertajuk Seribu Kasih Untuk Gayo ini merupakan aksi solidaritas dari beberapa komunitas yang ada di Banda Aceh. Ketua Pelaksana, Jamal Abdullah pada The Globe Journal mengatakan kegiatan ini murni kegiatan amal. “Ini adalah aksi solidaritas. Dan mereka yang tampil pada malam ini sama sekali tidak dibayar,” ujarnya.

Tidak hanya dua musisi Aceh tersebut, malam amal untuk negeri di atas awan tersebut juga menampilkan musisi dan seniman Aceh lainnya seperti Rafly, Wiratmadinata, Jamal Abdullah, Rahmat Sanjaya, Amoba Band, Cella Cinta, King Of Fire, New Laras Cinta, dan Yudi Kurnia.

Facebook Comments

Leave a Reply

%d bloggers like this: