Drummer John Blackwell Jr. meninggal dunia

Drummer R&B, funk, jazz dan pop asal Amerika John Blackwell Jr., meninggal dunia di saat negara itu sedang merayakan deklarasi kemerdekaannya yang ke-241, 4 Juli 2017. John meninggal di usia 43 tahun karena tumor otak yang dideritanya sejak tahun lalu.

Berita sedih ini diungkap oleh istri tercinta Yaritza melalui akun Instagram John:

“My husband incredible drummer John Blackwell Jr. passed the way peacefully in my company today. Thanks God for his life and thanks everyone for their support. Yaritza.”

Musisi yang tinggal di Florida tersebut didiagnosa mengidap tumor otak yang kemudian menyebabkan gangguan motorik pada lengan dan kaki kirinya. John sempat mengikuti terapi intensif agar dapat berjalan kembali.

John Blackwell Jr. dikenal sebagai drummer mendiang Prince sejak tahun 2003 hingga sang ikon pop tersebut meninggal dunia 2016 yang lalu.

Dilahirkan pada tanggal 9 September 1973 di South Carolina, putra drummer beken John Blackwell Sr. telah bermain drum sejak usia 3 tahun. Tercatat Blackwell Jr. pernah bermain bersama Cameo, Patti LaBelle, Prince, The New Power Generation, Utada Hikaru, Justin Timberlake, Crystal Kay, P Diddy, Charlie Singleton dan berbagai proyek lainnya.

Sempat mengecap pendidikan di Berklee College of Music selepas SMA-nya, John Blackwell Jr. memiliki album solo berjudul The John Blackwell Project yang dirilis Desember 2009. Dia juga merilis dua DVD drum yang masing-masing berjudul John Blackwell – Technique, Grooving and Showmanship, dan John Blackwell.

Rest in peace John Blackwell Jr. !

Facebook Comments

Leave a Reply

%d bloggers like this: