Journey menyumbang Korban Topan Haiyan Rp 4 Milyar

Journey 2013
Journey 2013, kirka: Neal Schon, Deen Castronovo, Arnel Pineda, Ross Valory, Jonathan Cain.

Kelompok band rock lawas asal Amerika, JOURNEY menyumbangkan uang sejumlah $350,000 atau setara dengan 4 milyar Rupiah lebih untuk korban taifun ganas Haiyan. Demikian disampaikan oleh Journey melalui fanpage Facebook resminya hari Sabtu (16/11).

Journey yang sekarang dimotori oleh vokalis kelahiran Filipina, Arnel Pineda menerangkan bahwa uang tersebut merupakan sumbangan dari  dia, JOURNEY dan tim, promotor Live Nation Entertainment; Creative Artists Agency (CAA); dan Manager John Baruck, serta akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan bahan makanan awal bagi mereka yang terkena dampak topan Haiyan di Philipina, melalui salah satu badan PBB World Food Programme (UN WFP).

Arnel yang berdomisili di Manila mengatakan “Don’t stop believing, bantuan sedang datang untuk masyarakat Filipina.”

Badai terdasyat yang pernah melanda daratan,  Super Typhoon Haiyan menyebabkan kerusakan yang sangat parah, dan lebih dari 615 ribu orang kehilangan tempat tinggal. Diperkirakan lebih dari tiga ribu orang tewas, dan ribuan lainnya terluka.

UN World Food Programme termasuk lembaga pertama yang hadir memberi pertolongan kepada para korban. UN WFP juga pernah berperan yang sama di Aceh setelah gemba bumi dan tsunami 2004.

Journey mengajak para penggemarnya untuk ikut menyumbang. Donasi dapat disalurkan melalui website WFP www.wfpusa.org/journey.

Journey didirikan di San Francisco pada tahun 1973 oleh Neal Schon. Sekarang beranggotakan Neal Schon (gitar), Deen Castronovo (drum), Arnel Pineda (vokal), Ross Valory (bass), dan Jonathan Cain (keyboard).

*****

Facebook Comments

Leave a Reply

%d bloggers like this: