Ketika Madonna bermain lagu Pantera

Photo Source: Huffington Post
Photo Source: Huffington Post

Si Ratu Pop Dunia, pemilik rekor Guinness World Record untuk Penyanyi  Wanita dengan Penjualan Rekaman Terbanyak (total lebih dari 300 juta keping), MADONNA ternyata adalah pemain drum dan gitar yang baik. Jejak Madonna di dalam memainkan instrumen ternyata terdokumentasi dengan baik dan dapat dilacak di Youtube.com.

Ketika mengadakan tur dunia Sticky & Sweet Tour sepanjang tahun 2008-2009 untuk mempromosikan album Hard Candy, Madonna mempertunjukkan kebolehannya memainkan gitar ala… DIMEBAG DARREL, pada lagu Hung Up yang merupakan hits dari album Madonna Confessions on a Dance Floor (2005).

Di dalam video berikut yang diambil di Buenos Aires, Argentina Desember 2008, Madonna memainkan potongan riff lagu Pantera, A New Level. Riff tersebut dimainkan pada menit 4:27.

Majalah Decibel mewancarai pemain gitar Madonna, MONTE PITTMAN yang juga adalah gitaris band NU Metal lawas, PRONG. Pittman adalah gitaris tetap Madonna dan bermain di banyak panggung bersamanya.

Pittman menjelaskan ketika dalam persiapan Sticky & Sweet Tour, dia dan Madonna berlatih gitar setiap hari. Madonna ingin memainkan lagu Hung Up dengan gaya berbeda. Lagu tersebut dimainkan di Dm, yang memberi Pittman ide untuk mengajarkan riff A New Level, dengan tuning gitar dirubah menjadi Drop D.

Madonna ternyata menyukainya dan memainkannya ketika latihan. Para personil band lain yang tidak mengetahui lagu A New Level kemudian berlatih mengikuti  permainan gitar Madonna, dan ternyata semua menyukainya.

Akhirnya lagu Hung Up citarasa Pantera dimainkan di dalam tur tersukses kedua di dunia (menghasilkan 408 juta dollar, kedua setelah A Bigger Bang Tour milik Rolling Stones).

Chek it out!

Facebook Comments

Leave a Reply

%d bloggers like this: