Krakatau reuni di Java Jazz 2014

krakatau2014-300x336
Poster source: horizon-line

Krakatau Reunion tampil memukau penonton Jakarta International Java Jazz Festival 2014 pada hari kedua Sabtu, 1 Maret 2014.

Untuk pertama kalinya setelah 24 tahun formasi ini tidak manggung bersama, akhirnya  Trie Utami (vokal), Gilang Ramadhan (drum), Dwiki Dharmawan (keyboard), Indra Lesmana (keyboard), Pra Budi Dharma (bass), dan Donny Suhendra (gitar) tampil bersama di panggung Clear D2.

Seperti dilansir dari Antaranews, konser Krakatau Reunion dibuka dengan lagu “Kembali Satu”. Penonton memenuhi ruangan tempat mereka tampil dan didominasi oleh mereka yang berusia 30 tahun ke atas, dan hafal lagu-lagu Krakatau dan ikutan bernyanyi bersama.

Diantara 12 lagu yang dimainkan, terdapat hits seperti “Seraut Wajah”, “La Samba Primadona”, “Kau Datang”, “Sekitar Kita” dan “Gemilang”. 

Krakatau dibentuk oleh bassist Pra Budhy Dharma yang baru pulang dari Seattle, Amerika Serikat pada tahun 1985 di Bandung. Dia mengajak Dwiki Dharmawan (keyboards), Donny Suhendra (gitar) dan Budhy Haryono (drums) membentuk band yang memainkan musik fusion ala Uzeb atau Allan Holdsworth.

Indra Lesmana, Gilang Ramadhan dan Trie Utami bergabung pada tahun 1986 dan menelurkan album setahun kemudian.

*****

Facebook Comments

Leave a Reply

%d bloggers like this: