LAST IN LINE, projekan baru Vivian Campbell

Source: Blabbermouth.net
Source: Blabbermouth.net

Gitaris DEF LEPPARD  Vivian Campbell bersama rekan-rekannya sesama pendiri band DIO: Vinny Appice (drum), Jimmy Bain (bass) dan Claude Schnell (keyboard), serta penyanyi Andrew Freeman (ex HURRICANE dan LYNCH MOB), membentuk projekan baru yang diberi nama LAST IN LINE dan akan memasuki studio untuk merekam album perdana mereka pada bulan April nanti.  

Nama band tersebut diambil dari nama album kedua kelompok band yang mengiringi almarhum RONNIE JAMES DIO (ex  Elf, Rainbow, Black Sabbath, Heaven & Hell) tersebut, dimana Campbell, Appice, Bain dan Schnell bermain dan menulis hampir seluruh lagu yang ada di album tersebut.

Formasi ini juga yang bertanggung jawab mengisi 5 album pertama DIO: Holy Diver (1983), The Last in Line (1984), Sacred Heart (1985), The Dio E.P. (1986), dan Intermission (1986).

Vivian Campbell keluar dari DIO pada tahun 1987 dan bergabung dengan salah satu grup rock yang paling berpengaruh WHITESNAKE. Dia sempat mendirikan Riverdog dan Shadow King sebelum bergabung dengan band legendaris DEF LEPPARD, dari tahun 1991 hingga kini, menggantikan Steve Clark yang meninggal karena overdosis narkoba.

Vivian Campbel dilahirkan tahun 1962 di Belfast, Irlandia Utara, sekarang menetap di California Selatan.

Simak video LAST IN LINE memainkan lagu “We Rock” di Ramona California pada tanggal 12 Oktober 2013.

Facebook Comments

Leave a Reply

%d bloggers like this: