Stopkontak luncurkan debut Leaving The Last Decade

Tapluck Production kembali mengadakan sebuah even spesial, setelah baru-baru ini sukses menghelat acara Sound of Goddess, pada 30 April yang lalu di Lottemart Jatake, Tangerang.

Kali ini di tempat yang sama, Tapluck akan mempersembahkan sebuah konser peluncuran album untuk sahabat lama Stopkontak, sebuah band hardcore asal Tangerang.

Read English article about this show here: Stopkontak set to release debut at Lottemart Jatake

Tiga belas band sahabat akan mendampingi Stopkontak memperingati momen bersejarah yaitu dirilisnya debut album mereka Leaving The Last Decade pada hari Sabtu, 13 Mei 2017.

Album tersebut didedikasikan untuk drummer Stopkontak almarhum Bagus Junantoro, yang meninggal dunia bulan Februari tahun lalu, tepat setelah menyelesaikan rekaman.

Leaving The Last Decade merupakan sebuah hadiah untuk dedikasi dan determinasi mereka sejak kelahirannya di tahun 2004.

Sesi rekaman album tersebut dimulai tahun 2014 dan selesai di akhir tahun 2015. Stopkontak memakai Noiseless Record Studio dan Artva Studio, juga merekam beberapa instrumen di studio rumahan mereka. Dodi dan Sebrink dari Artva Studio mengerjakan mixing dan mastering. Rekan Kubil Noiseless yang mendesain cover art.

Stopkontak didirikan oleh Arif (vocals), Doblong (guitars), Kodok (bass), Amin (guitars), dan Toink (drums). Sekarang beranggotakan Hadi (bass), Ari (guitars), Ario (vocals), dan Ubay (drums). Tak seorang pendiri pun berada di formasi yang teranyar.

Gitaris Ari Eka Prasetya dalam wawancaranya dengan www.Musik.or.id mengatakan mereka memilih Leaving the Last Decade sebagai nama album debut mereka untuk menandai perjalanan karir mereka yang sudah ebih dari satu dekade. Dia menambahkan abum tersebut dirilis oleh label mereka sendiri Sand Record.

Ari menyebut band seperti Nofx, Terror, Madball, Sick of it All, diantaranya, sebagai pemberi pengaruh terbesar kepada Stopkontak.

LINE UP

STOPKONTAK
INJECTED
HUMANIMAL
REJECTED KIDS
KILOMETER
DETECTED OVERALL
SEPATUARA
THRIVE
TRAPPED OUTSIDE
KRABBY PATTY
TABIK
FINGERSTRONG
OUR DISTANCE
SENOPIT

 

Tiket pra-pesan tersedia dengan harga 25 ribu rupiah, sedangkan harga normal sebesar 30 ribu perak.

Untuk info lebih lanjut, silahkan hubungi penyelenggara di nomor 089628626994 atau BBM 595F33B6.

Tapluck Production didirkan tahun 2010. Hingga hari ini, Tapluck Production sudah mengadakan even terkenal seperti Tangerang Metal Festival, Rockin Friendship, Distortion Brotherhood, Sound of Freedom, Sound of Goddess dan Hyperblast gig franchise.

*****

Facebook Comments

One thought on “Stopkontak luncurkan debut Leaving The Last Decade

Leave a Reply

%d bloggers like this: