Metalhead Bekasi bersilaturahmi di Bekasi Metal Troops #1

Grand Charly Bekasi Cyber Park akan menjadi tuan rumah perhelatan pertama Bekasi Metal Troops yang berjudul sama pada hari Minggu ini, 16 juli 2017. Metalhead Bersilaturahmi dipilih sebagai tema utama.

Lima belas band metal ganas akan berbagi panggung, mengetengahkan Bless the Knight, Ratu Kidul, Blorong, Asmodeus, dan lain-lain.

Read English article about this event here: Bekasi Metal Troops #1: Metalhead Bersilaturahmi

Band modern progressive metal Bless the Knights baru saja meresmikan dua punggawa baru vokalis Berry Heyder dan drummer Opic, bertepatan dengan peringatan ulang tahun kedua band tersebut yang diadakan pada tanggal 9 April 2017 bertempat di Waroeng Deebong, Jakarta Timur. Pada kesempatan yang sama, Bless the Knights juga memperkenalkan single baru yang berjudul Dunamous. 

Dunamous menandakan dimulainya produksi album ketiga mereka.

Bless the Knight didirikan dengan nama Blitzkrieg pada tahun 2009 oleh gitaris Fritz Faraday (selalu ditulis sebagai mrfritzfaraday). Pada tahun 2010, Blitzkrieg merilis debut full-length album The Energy of Anger. Selama masa persiapan produksi album kedua yang berjudul Bless The Knights, mereka menanggalkan nama Blitzkrieg karena banyak band yang menggunakan nama yang sama. Sejak 7 April 2015, band ini resmi menggunakan nama Bless the Knights.

Formasi teranyar beranggotakan mrfritzfaraday (guitars/vocals), Berry Heyder (vocals), Olgie Alvianus (guitars) dan Opick (drums).

Band Gothic metal asal Bekasi Ratu Kidul sudah memiliki 7 lagu baru dan mempersiapkan lagu-lagu berikutnya untuk album kedua mereka.

Band ini dibentuk oleh mantan vokalis Getih 666 Ramdhan Creaharmony pada tanggal 7 November 2013, bersama Nia Nurandriani (vocals), Debot (guitars), Aef (guitars), Sandi (bass), Syair (keyboards) dan Gery (drummer).

Ramdhan, Sandy, Gery dan Debot, dengan personil baru vokalis Nikken,  gitaris Bhenil dan bassist Altar, secara indie merilis debut studio album K’Satria Maha Lawan tanggal 28 December 2014.

Formasi paling gress beranggotakan Yuni (vocals), Ramdhan (vocals), Raditya Akbar (guitars), Sandi Alexandershah (keyboards), dan Gery (drummer).

****

Musik.or.id mewawancarai juru bicara penyelenggara acara Ragil Ayu Rara, yang mengungkapkan bahwa Bekasi Metal Troops direncanakan untuk dibuat berseri. Dia mengatakan ide dibalik acara ini berasal dari Anto. Anto, Badar Power Daruz, Rara dan Ramdhan kemudian bergabung untuk menghelat acara tersebut.

LINE UP

BLESS THE KNIGHTS (Jakarta)
RATU KIDUL (Bekasi)
BLORONG (Jakarta)
BLACKGHOST (Bekasi)
DISGOD (Bekasi)
DARK ONRUST (Bogor)
ASMODEUS BDM (Bandung)
GOREGOM (Purwakarta)
FATTAH (Jakarta)
DISLOVE (Bandung)
DEATH IN FATE (Bekasi)
PANCARAS (Jakarta)
MAGGOT IN VAGINA (Pemalang)
KRIFT (Bekasi)
THE NATYVITY (Jakarta)

Tiket dijual seharga 15 ribu rupiah. Penyelenggara dapat dihubungi di nomor +6282111480985 (SMS/WA) dan BBM D9BBB7D9.

Bekasi Metal Troops 1 didukung oleh A&B Legacy Production, ANRA Production, Grand Charly BCP, Madiun Satu Arah, Klinik Bucek, Bekasi Power Fest, Purbalingga Undeground Community, Ratapan Bunda, and Grand Cyber Rock & Metal Part.

*****

Facebook Comments

Leave a Reply

%d bloggers like this: