METALLICA akan memperdengarkan lagu baru minggu ini

Metallica in studio March 2014

Sepertinya penggemar METALLICA akan segera dapat melepaskan dahaga dengan hadirnya lagu-lagu baru di tahun ini. Kabar ini kami peroleh dari facebook Metallica pada 13 Maret yang lalu. Mereka menulis:

“Working out the kinks in the new song that we’ll be debuting in South America in a couple days.”

Lagu-lagu baru tersebut akan diperdengarkan untuk pertama kali di Bogota, Kolombia pada tanggal 16 Maret nanti yang meruapakan konser pertama Metallica untuk Tur Amerika Selatan tahun ini.

Setelah album Death Magnetic (2008) dan album kolaborasi bersama mendiang Lou Reed yang berjudul Lulu pada tahun 2010, Metallica praktis hanya melakukan tur dan dan selalu menunda-nunda rencana untuk album baru, seperti yang dituturkan oleh Kirk Hammet kepada majalah Kerrang, Februari yang lalu. Di dalam wawancara tersebut Hammet juga mengatakan mereka telah memiliki banyak ide untuk album ke-10 ini. Hammet memisalkan kalau James Hetfield telah memiliki 800 buah riff baru dan dia memiliki sekitar 400 riff baru. Metallica dipastikannya tidak akan kekeringan ide. Tetapi yang menjadi masalah bagi mereka adalah skedul penampilan yang sangat ketat dan banyak.

Metallica pada 8 Desember 2013 yang lalu  menjadi kelompok musik pertama yang berhasil konser di tujuh benua dalam satu tahun dengan mengadakan konser bersejarah di Benua Antartika (baca: Video METALLICA konser di Antartika).

Semua pasti tidak sabar menanti album baru METALLICA, bukan? \0/

 

Facebook Comments

Leave a Reply

%d bloggers like this: