Metamorfest #3 ditunda!

Pemalang Metal Troops menunda penyelenggaran  Metamorfest 3, karena dicabutnya izin acara, demikian pernyataan juru bicara komunitas tersebut Jumat, 23 Juni 2017.

Read English article about the postponement here: Pemalang Metal Troops postpone Metamorfest #3

Kuple Embryllium telah mengeluarkan sebuah statement di Facebook mengenai penundaan dan berpindahnya lokasi, dikarenakan pihak kepolisian telah mencabut izin penyelenggaraan acara tersebut. Tidak ada info lebih lanjut mengenai jadwal dan lokasi yang baru dalam pernyataan itu.

Konser tersebut awalnya hendak diselenggarakan pada tanggal 28 Juni 2017 bertempat di Gor Garuda Mas, Randudongkal, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

Kuple yang merupakan vokalis band death metal asal Tangerang Gore Animal dan Embryllium asal Pemalang menulis:

Salam metalhead……
Kami dari panitia METAMORFEST Dengan berat hati acara metamorfest yang rencananya akan di selenggarakan tanggal 28 juni di undur & akan pindah venue. dikarenakan kepolisian mencabut ijin dari metamorfest….
untuk pihak2 band yang bersangkutan segera konfirmasi ke panitia…

Dua puluh empat band super kencang dan bising awalnya dijadwalkan untuk bermain di event tersebut, yang mengetengahkan  Saffar (Bandung), Disgusting Castigation (Tangerang), Distempered (Karawang), Gore Animal (Tangerang), Triturans (Indramayu) and Putridfacdity (Samarinda), sebagai headliner.

Baca artikel terdahulu mengenai event ini: Metamorfest #3 siap hentakkan Pemalang

Metamorfest merupakan serial even andalan Pemalang Metal Troops, yang telah dihelat sejak 2015.

Dalam wawancara dengan www.Musik.or.id baru-baru ini, Usman Aly dari Pemalang Metal Troops mengungkapkan gig ini merupakan ide dari rekan Opick, yang menyelenggarakannya untuk pertama kali tanggal 25 Juli 2015 di Gor Vega Radudongkal. Opick kemudian mengumpulkan musisi dan penggemar metal, dan membentuk komunitas baru yang bernama Pemalang Metal Troops.

Edisi kedua diadakan tanggal 9 Juli 2016 di GOR Garuda Mas mengetengahkan Asphyxiate (Bekasi) dan Guttural Disease (Bandung).

Aly yang bermain gitar bersama  Amborsine menambahkan serial gig Metamorfest bertujuan untuk memperkuat silaturahmi di kalangan metalhead dan juga bertujuan sebagai ajang halal-bihalal Idul Fitri karena sejak diadakan pertama kali, event ini selalu berlangsung setelah Hari Raya Idul Fitri.

*****

Facebook Comments

One thought on “Metamorfest #3 ditunda!

Leave a Reply

%d bloggers like this: