Metamorfest #3 siap hentakkan Pemalang

Read English article about this gig here: Pemalang Metal Troops present Metamorfest #3

Masyarakat penghuni kerajaan metal Pemalang akan segera menyaksikan edisi ketiga dari Metamorfest, sebuah gig underground yang dihelat oleh Pemalang Metal Troops. Gig tesebut akan berlangsung pada tanggal 28 Juni 2017 bertempat di Gor Garuda Mas, Randudongkal, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

Dua puluh empat band super kencang dan berisik akan berbagi panggung, dan mengetengahkan sederetan headliner yang namanya cukup mengkilap seperti Saffar (Bandung), Disgusting Castigation (Tangerang), Distempered (Karawang), Gore Animal (Tangerang), Triturans (Indramayu) dan Putridfacdity (Samarinda).

Unit death metal asal Bandung Saffar akan menampilkan formasi anyarnya di Metamorfest 3. Sejak cabutnya bassist Ramon di awal tahun, Evan dari Bloodgush kemudian bergabung dan memperkuat band ini. Evan secara resmi diperkenalkan pada tanggal 25 Maret 2017 di Facebook page Saffar.

Saffar didirikan oleh gitaris Gilang di tahun 2007. Setelah beberapa kali merombak formasi, akhirnya band ini merilis debut full-length yang banyak mendapat pujian Mandatory El Arshy  pada tanggal 9 September 2013 melalui Extreme Souls Production.

Formasi teranyar berisikan Gilang (guitars/vocals), Evan (bass) and Iyenk (drums).

Duo Disgusting Castigation akan memperkenalkan lagu-lagu brutal dari album debut brutal mereka Perpetual Carve On Manifest Torture yang baru saja dirilis pada tanggal 16 April yang lalu di Tangerang Brutality 2, sebuah metal fest yang diadakan Nanda Z Bastian, pendiri dan gitaris band tersebut.

Vokalis Germinativum dan Imperforata, Fajar, akan tampil sebagai vokalis tamu. Disgusting Castigation baru saja kehilangan vokalis mereka Petrus Naibaho bulan February lalu dikarenakan komitmennya dengan Oscuro, band death metal asal Tangerang lainnya. Kepergian Petrus menyebabkan Nanda terpaksa mengerjakan sendiri rekaman vokal di sesi rekaman album tersebut.

Band yang berdiri tahun 2015 itu sekarang beranggotakan Nanda (guitars/vocals) dan Arga Haryanto (drums).

Kwartet brutal death metal asal Kerawang Distempered menorehkan tanda tangan pada tanggal 22 Maret silam dengan Brutal Mind Records untuk merilis debut EP Psychological Torture, yang akan terbit Agutus ini.

Band ini didirikan pada bulan Desember 2015 oleh Arie (vocals), Omponk (guitars), Helm (bass), and Rifal (drums).

Gore Animal merupajan veteran death metal asal Ciledug, Tangerang. Berdiri sejak 1996 oleh mendiang Aziz Kupak (vocals), Kepun (guitars), Abbi (bass, sekarang di Atrocious), dan Yanto (drums). Tidak ada seorang personil asli pun berada di formasi terakhir sejak meninggalnya Aziz tahun 2004.

Gitaris Andry Garcia yang bergabung di formasi terakhir Aziz menghidupkan kembali Gore Animal tahun 2015 bersama Nior (drums). Bassist Drop Raden Aces bergabung setahun kemudian. Band ini memakai jasa Kuple dari Embryllium sebagai vokalis mereka.

Gore Animal sudah merilis sebuah CD promo tahun 2015 dan sedang mengerjakan album debut mereka.

Album debut full-length Threat of Life merupakan sebuah bukti kesuksesan bagi Triturans setelah bekerja tanpa lelah selama bertahun-tahun.  Band thrash metal asal Indramayu sekarang sudah bisa menikmati kehadiran penggemar-penggemar loyal mereka. Debut yang dirilis tanggal 13 Januari 2016, berisikan 9 lau keras.

Dengan vokalis Challus Riyadi sebagai epicentrum, jangan sekali-sekali memandang rendah peranan dari personil lain yang turut memberi andil membawa Triturans ke jalan yang benar. Didirikan pada tahun 2012 sebagai Traitor oleh Challus, band ini sekarang beranggotakan Challus (vocals), Engkong Furqon (guitars), Anyoenk Ajat (guitars), Guru Ade (bass), dan Torry Ayex (drums).

Band brutal death metal asal Samarinda Putridfacdity menjadwalkan 7 kota akan disinggahi di dalam sebuah tur promo di Pulau Jawa demi mempromosikan EP Carnivorous, dimulai dari Metamorfest 3. Jadwal lengkapnya adalah Metamorfest 3 (Pemalang, June 28), Shockfest (Pekalongan, June 29), Rock Infection (Purbalingga, July 1), Mbangun Desa #8 (Batang, July 2), Madiun Super Squad (Madiun, July 8), Lamongan Bawah tanah #1 (Lamongan, July 9), Banyuwangi Death Fest (Banyuwangi, July 16). Kembali ke Samarinda, band ini sudah ditunggu di Extreme Aggression 3 pada 8 Agustus nanti.

EP Carnivorous dirilis 29 April yang lalu berisikan lima lagu yang brutal dan agresif.

Formasi anyar Putridfacdity berisikan Keceng (drums), Alus (guitars), Rizki (guitars), and Herman (vocals). 

Band death metal keren asal Pemalang Amborsine menarik perhatian khalayak penggemar musik metal ketika merilis debut EP Born to Fucking Slam 19 April tahun lalu.  Lima lagu brutal di EP tersebut membuat mereka dikontrak label asal Bekasi Limited Blasting Production yang akan merilis album mereka mendatang.

Saat ini mereka sedang mengerjakan album full-length mereka yang kemungkinan akan diberi judul Torture to Pleasure, yang muncul di teaser video untuk single baru Destroying Abdominal With Savagery, dirilis 25 April silam.

Amborsine dibentuk tahun 2013 oleh Evhanz (bass), Kiki (drums), Aly (guitars), and Ahong (vocals).

*****

Usman Aly dari Pemalang Metal Troops dalam interview-nya bersama www.Musik.or.id bercerita mengenai gig dan komunitas tersebut. Dia mengatakan gig ini merupakan ide dari rekan Opick, yang menyelenggarakannya untuk pertama kali tanggal 25 Juli 2015 di Gor Vega Radudongkal. Opick kemudian mengumpulkan musisi dan penggemar metal, dan membentuk komunitas baru yang bernama Pemalang Metal Troops.

Edisi kedua diadakan tanggal 9 Juli 2016 di GOR Garuda Mas mengetengahkan Asphyxiate (Bekasi) dan Guttural Disease (Bandung).

Aly yang bermain gitar bersama  Amborsine menambahkan serial gig Metamorfest bertujuan untuk memperkuat silaturahmi di kalangan metalhead dan juga bertujuan sebagai ajang halal-bihalal Idul Fitri karena sejak diadakan pertama kali, event ini selalu berlangsung setelah Hari Raya Idul Fitri.

Emcee kondang asal Tangerang Abuk Yangan akan memandu acara.

LINE UP

SAFFAR (Bandung)
DISGUSTING CASTIGATION (Tangerang)
DISTEMPERED (Karawang)
GORE ANIMAL (Tangerang)
PUTRIDFACDITY (Samarinda)
AMBORSINE (Pemalang)
EMBRYLLIUM (Pemalang)
OBVIOUS (Pemalang)
TRITURANS (Indramayu)
MUTILATION OF HUMAN (Pemalang)
POOL OF BLOOD (Pemalang)
ANGELIUS (Pemalang)
NURANI SENJA (Pemalang)
DISGORE FATALISM (Pemalang)
NEPOTIS (Pemalang)
EXSCARATCH (Pemalang)
DEVIOUSED (Pemalang)
NTK (Pemalang)
ANKER (Bumiayu)
DARKLINE  (Tegal)
SLAVES DICK (Pemalang)
RELIEF IN MARVEL (Pemalang)
VICTORY SAD (Pemalang)

Tiket pre-sale tersedia dengan harga  25 ribu perak dan tiket on the spot seharga 35 ribu rupiah. Untuk informasi lebih lanjut silahkan menghubungi Aly Amborsine di 089652477634 dan Kuple Embryllium di 087774074902.

The Metamorfest 3 didukung oleh Pemalang Selatan Brutal Slam, Jatingarang Bawah Tanah, Kian Santang Distro, Disgusting Record, Ramset Merch, Dukuh Tengah Gemlidig, Es Teh Metal, Grind Riders, and Vintage Merch.

*****

Facebook Comments

2 thoughts on “Metamorfest #3 siap hentakkan Pemalang

Leave a Reply

%d bloggers like this: