Moritza Thaher bawakan lagu Pho di Malam Solidaritas untuk Diana

 

by IHAN NURDIN | Rabu, 10 April 2013 16:23:00 WIB | Source: Atjehpost

KEPALA Sekolah Musik Moritza, Moritza Thaher akan turut berpartisipasi dalam kegiatan Aksi Solidaritas untuk Diana yang dibuat pada Jumat dan Sabtu malam, 12-13 April 2013 mendatang.

Dalam kesempatan itu, musisi yang biasa dipanggil Momo ini akan membawakan lagu Pho, sebuah lagu yang menceritakan tentang kesedihan mendalam seorang ibu karena kematian anaknya. Lagu ini berisi lirik-lirik dalam bahasa Aceh yang sangat menyentuh.

Nama musisi yang lahir pada 9 Juli 1969 ini memang cukup dikenal. Ia bisa memainkan tujuh alat musik. Pada tahun 1996, saat itu ia sudah mengantongi gelar Sarjana Kedokteran tapi ditinggalkan saking tergila-gilanya pada musik. Padahal saat itu ia tengah mengambil program Co Ass. Tahun 1996 setelah tak lagi meneruskan program Co Ass-nya, ia hijrah ke Jakarta dan kursus musik di Farabi, sekolah musik milik Dwiki Dharmawan. Tahun 1999 ia pulang ke Aceh dan kembali menghidupkan sekolah musiknya yang sempat vakum. Setelah berganti-ganti nama sekolah musiknya akhirnya menjadi Sekolah Musik Moritza.

Tujuannya membuat sekolah musik tak lain adalah agar ia bisa terus bermusik. Kini di sekolah musiknya di Jalan Danu Broto, Geuceu, ia mengajar puluhan murid. Setiap hari ia mengajar olah vokal, piano, gitar, bass dan drum.

Solidaritas untuk Diana digagas oleh belasan komunitas anak muda di Banda Aceh sebagai bentuk gerakan moral atas kasus kejahatan seksual yang dialami Diana, bocah berusia enam tahun yang berakhir dengan pembunuhan

Selain Momo, ada berbagai komunitas dan musisi lainnya yang akan berpartisipasi sebagai bentuk gerakan mengampanyekan perlindungan anak di Aceh.[] ihn

Facebook Comments

Leave a Reply

%d bloggers like this: