Moritza Thaher Trio tutup Klinik Jazz Banda Aceh 2013

by: Darmansyah Muda | Sabtu, 08 Juni 2013 20:50:00 WIB  | Source: ATJEHPOSTcom

Photo: Gading Hamonangan
Photo: Gading Hamonangan

MORITZA Thaher Trio yang terdiri dari Moritza Thaher atau Momo (keyboard), Teuku Mahfud (drum), dan Maiwan (bass) menutup Klinik Jazz Banda Aceh di Gelanggang Mahasiswa Unsyiah, Darussalam, Sabtu 8 Juni 2013.

Moritza Thaher Trio membawakan dua lagu berjudul Prang Aceh dan Bungong Ban Timoh.

Usai membawakan Prang Aceh, Momo mengatakan, lagu itu menggambarkan perang yang tidak pernah reda di Aceh meskipun setelah tsunami.

“Namun perang setelah tsunami ini berbeda dengan perang-perang lain yang pernah terjadi, yaitu perang dalam makna positif,” ujarnya.

Perang dalam makna positif yang dicontohkan Momo seperti mahasiswa yang saat ini harus siap berperang dengan kebodohan dan kemalasan.

“Karena mahasiswa merupakan generasi yang memegang peran utama menuju Aceh lebih baik di masa depan,” ujarnya.

Bicara musik di Aceh, kata dia, selalu digambarkan dua hal yaitu “guns” yang berarti perang dan “roses”, berarti bunga yang menggambarkan keindahan serta kecantikan.

Sebelum penampilan Moritza Thaher pada penutupan yang disebut sesi kedua, anak-anak Milky Way sempat kembali tampil dengan membawakan tiga lagu. Satu lagu di antaranya berjudul Tarek Pukat. Setelah itu dilanjutkan dengan King Of Fire dan Project NAD.[](rz)

Facebook Comments

Leave a Reply

%d bloggers like this: