Musisi Gayo Ervan Ceh Kul akan merilis album kedua

ervan ceh kul
photo source: Facebook

Penyanyi asal Tanah Gayo Ervan Ceh Kul akan menerbitkan album solo keduanya di pertengahan 2014 ini. Seperti yang dilansir dari Lintasgayo.co, Ervan menyebut album keduanya akan bertajuk Kupi Gayo dan akan tetap menonjolkan musik fusi antara modern dan tradisional Gayo.

“Selain lagu Kupi Gayo, dan beberapa lagu baru, lagu-lagu lama yang pernah dipopulerkan oleh ayah saya dan kakek saya akan mengisi album kedua ini,” ujarnya. Ayahnya Abadi Ayus adalah seorang penyanyi, dan kakeknya adalah seniman legendaris Gayo M. Thaib yang dikenal dengan nama panggung M. Des Lakiki, seorang ceh kelop didong  “Lakiki”, sebuah kelompok didong asal Pegasing, Aceh Tengah.

Ervan merilis album solo pertamanya pada tahun 2012 yang berjudul Muniru, yang berisikan 10 buah lagu yang merupakan ciptaannya, dan ciptaan sang kakek serta sejumlah seniman Gayo lainnya.

Penerima anugerah Takengon Award sebagai Musisi Muda Gayo Berbakat  2013 ini bernama asli Ervan Yoga, dan aktif sebagai vokalis utama grup world-music Zombeetnica.

Facebook Comments

One thought on “Musisi Gayo Ervan Ceh Kul akan merilis album kedua

  • January 13, 2015 at 8:25 am
    Permalink

    apa kalian suka

    Reply

Leave a Reply

%d bloggers like this: