Nanti Malam Toto Tewel akan hadir di Stand GMA

Gitaris-Toto-Tewel
Photo source: kapanlagi.com

Perwakilan Yamaha Musik Indonesia, Mr. Chun Chun mengkorfimasi gitaris senior Indonesia Toto Tewel akan hadir di Stand GMA, Sekolah Musik Moritza dan Ciboe nanti malam, 21 Agustus 2013 untuk berdiskusi dan kongkow dengan musisi-musisi Aceh.

Toto Tewel yang tiba di Banda Aceh pukul 14.40 WIB hari ini (21/08) dijadwalkan akan memberikan coaching clinic di acara Piasan Seni Banda Aceh 2013 besok harinya Kamis, 22 Agustus 2013 pukul 10 Pagi hingga selesai.

Kedatangan Toto Tewel ke Piasan Seni Banda Aceh 2013 diprakarsai oleh Dealer Yamaha Aceh – Tango Musik dan FAM Studio.

Berikut biografi singkat Toto Tewel yang diambil dari macanrock.blogspot.com:

Toto Tewel mengawali karirnya dengan meraup gelar ‘the best guitarist’ dalam Festival Rock se-Indonesia yang di promotori oleh Log Zhelebour selama 3 kali berturut-turut. Mulai dari tahun 1984, 1985 dan 1986. Dari situlah, dibawah naungan Log Zhelebour, Toto Tewel bersama grup rocknya – Elpamas, mencetak hit-hit rock di tahunnya.

Tidak hanya Elpamas saja, Toto Tewel juga menjadi elemen penting bagi beberapa grup besar. Swami, Sirkus Barock, Dalbo, dan Kantata Takwa. Namanya terjajar bersama musisi-musisi besar setaraf Iwan Fals, Sawung Jabo, dan Jockie Suprayogo.

Gitaris asal Malang ini juga menggarap single hits milik Hengki Supit (Bila Engkau Izinkan), Franky Sahilatua (Menangis, Perahu Retak), dan juga album Setiawan Djodi bertajuk “Misteri Cinta”.

Pada tanggal 20 Mei 2007, Toto Tewel pun terlibat kembali dalam peluncuran album Setiawan Djodi yang berjudul “Warning! Global Warming”. Dibalik itu semua, Toto Tewel juga memiliki karya pribadi berbentuk solo gitar yang konsepnya siap untuk diproses lebih matang. Beberapa Cover song “RUSH” beserta karya orisinilnya menjadi bagian dari rencana albumnya.

Facebook Comments

Leave a Reply

%d bloggers like this: