Nganjuk Total Underground 2 

Nganjuk Underground Society bekerja sama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Nganjuk akan menghelat edisi kedua dari gig andalan Nganjuk Total Underground. Acara tersebut akan berlangsung pada hari Minggu, 30 Juli 2017 bertempat di Taman Rekreasi Anjuk Ladang (TRAL), Stadion Nganjuk, Jawa Timur, mulai pukul 9 pagi hingga 5 petang.

Ini merupakan pertama kalinya pemerintah setempat terlibat di dalam penyelenggaraan gig underground, menjadi pertanda baik akan berkembangnya musik underground di daerah tersebut ke depannya nanti.  Tema tahun ini “Wind City – Underground Reunion”. Wind City atau Kota Angin adalah nama lain untuk Nganjuk.

Read English article about this show here: Wind City metalheads to witness Nganjuk Total Underground 2

Dua puluh satu band yang sangat bersemangat akan ditampilkan di even ini. Dalam kesempatan tersebut, band hardcore Karma Inggil, dijadwalkan akan meluncurkan album debutnya Tertindas Beringas.

Sebenarnya Tertindas Beringas sudah dirilis secara digital pada tanggal 24 Maret tahun lalu di akun ReverbNation band tersebut. Yang membuat berbeda dari versi digitalnya adalah ditambahkannya dua lagu baru di dalam album fisik itu nanti.

Karma Inggil didirikan pada tahun 2013 oleh Hariyanto (vocals) setelah cabut dari bandnya Voltus Victim yang bermarkas di Bandung. Dia bertemu Yogi (guitars), Kukuh (bass), Aldi Krisna Bayu (guitars) dan Shandy S Wijaya (drums), lalu mengajak mereka untuk bergabung mendirikan sebuah band hardcore.

Veteran death metal asal Nganjuk Geggar Otak akan tampil juga di even ini, dengan rangkaian tembang yang berasal dari album debut mereka Avaricious Creature, yang dirilis oleh label indie Jakarta Brutal Infection Records pada tahun 2013.

Band ini dibentuk oleh Didik Siswantara, Edy Hembing, Yudi Gembel dan Supri di tahun 1999. Formasi terakhir terdiri dari Yonky Nuril (vocals), Ezza Achmad (guitars), Didik Siswantara (bass) dan Muhammad Avan (drums).

Band keren lainnya yang akan manggung di sini adalah Hellraizer. Band ini bisa dianggap sebagai band death metal Nganjuk yang paling rajin menelurkan album yang hingga kini sudah memiliki 2 EP dan 2 album studio. Hellraizer sudah meluncurkan EP Bleeding Tragedy (2009), EP The Fourth Dimension (2011), album Transcendent Transformation (2012), dan album Disclosure of Cosmogony: Dawn to the Ruination (2014). Dua album terakhir masing-masing diterbitkan oleh Rotten Records dan Waar Productions.

Didirikan tahun 2009, formasi terakhir beranggotakan Rudy Hermawan (drums), Muhammad Rizki Sachroni (guitars), Tino (vocals) and Njonyot (bass).

**

Www.Musik.or.id baru-baru ini mengadakan interview dengan perwakilan penyelenggara acara Lutfi Hermanto. Lutfi mengatakan edisi pertama Nganjuk Total Underground diadakan di bulan Juni 2013 di GOR Samapta Krida, Rejoso, Nganjuk.

Even tersebut menandakan dibentuknya sebuah aliansi yang menyatukan empat komunitas underground besar di kabupaten tersebut yaitu Nganjuk Extreme Metal, Nganjuk Metal Force, Rejoso Bawah Tanah, dan Nganjuk Corpse Grinder.

Aliansi baru tersebut yang diberi nama Nganjuk Underground Society, bertujuan untuk mempersatukan semua komunitas dan band underground di daerah tersebut, dan menyediakan wadah bagi musisi lokal untuk menyalurkan bakat dan kemampuannya.

Lutfi, pendiri dan gitaris dari band Crematoria dan Abortus, menyebut sebelumnya mereka selalu mendapatkan kesulitan dalam menyelenggarakan sebuah event underground di Nganjuk: mulai dari perizinan, tingginya sewa tempat, hingga masalah dukungan pendanaan. Tetapi edisi kali ini, Disbudpar mengambil alih hampir semua beban itu. Komunitas underground tersebut mengharapkan bisa bekerja sama lagi dengan Pemerintah Daerah di kemudian hari.

Lutfi mengetuai Nganjuk Extreme Metal sejak 2010 dan ditunjuk untuk mengurus Nganjuk Underground Society sejak 2013.

Even ini akan dipandu oleh Lut BCM dan Silla Satanica.

 

LINE UP

KARMA INGGIL, hardcore
GEGGAR OTAK, death metal
HELLRAIZER, death metal
LARASATI, progresive Gothic metal
CREMATORIA, brutal death metal
ZHEUZS, death core
GAGAL GINJAL, death metal
APPENDIX, brutal death metal
SATAN HITAM, Black metal
ANAL TERROR, porngrind
ANAL SLAUGHTER, slam porngore
KREMANIUM, slam brutal death metal
KHALLUDH, thrash metal
INNOCENCE, doom Gothic romance
RESPATI GETIH, Black metal
DEATH VONIST, death metal
JADZAB, Black metal
GERRADJI, metal
FACED, pop punk
THE END – thrash metal
SEMENTARA,
rock

 

Tiket akan dijual seharga 10 ribu perak di lokasi. Untuk info lebih lanjut mengenai event ini, panitia dapat dihubungi melalui SMS atau WA ke nomor 085732568625 atau BBM 5B5A1A57.

Nganjuk Total Underground 2 is didukung juga oleh by Nganjuk Extreme Metal, Nganjuk Metal Force, Rejoso Bawah Tanah, Nganjuk Corpse Grinder, MS10 Syndicate, Brangkulon Metalhead, Madiun Satu Arah, Warujayeng Overhead, BCM TripleSix, DNR Music Studio, Royo Sounds System, Imperium Project, Distressed Production, 717 Digital Sablon, H²O Screen Printing, BloodySick Merchandise, Jham 99 Industries, and Animoust Artwork & Tatto.

*****

 

Facebook Comments

2 thoughts on “Nganjuk Total Underground 2 

Leave a Reply

%d bloggers like this: