Nikki Sixx: MÖTLEY CRÜE tidak pernah mengajak Sebastian Bach bergabung

Photo source: bllabermouth
Photo source: blabbermouth

Bassist MÖTLEY CRÜE Nikki Sixx baru-baru ini membantah pernyataan bekas vokalis Skid Row Sebastian Bach, bahwa dia pernah diajak bergabung bersama MÖTLEY CRÜE untuk menggantikan posisi Vince Neil ketika Neil dipecat di tahun 1992. Neil kemudian digantikan oleh John Corabi dan Crue mengeluarkan sebuah album yang kemudian gagal di pasaran dikarenakan bangkitnya grunge di masa itu (tahun 1994).

Bach menjawab pertanyaan salah seorang penggemar di akun Twitternya apakah dia pernah “mempertimbangkan” untuk menggantikan posisi Neil di Motley Crue? Bach menjawab bahwa dia sebenarnya pernah “diajak” untuk bergabung sebagai vokalis utama Crue. Bach menambahkan bahwa dia akan mencantumkan cerita bagaimana dia diajak bergabung dengan Crue ke dalam buku biografinya yang sedang dikerjakan dan akan segera terbit. Dia beralasan Skid Row waktu itu lebih baik dan lebih keren dibandingkan Motley Crue.

Di dalam acara radio yang dibintanginya, SIXX SENSE, Six menanggapi komentar Bach tersebut dengan mengatakan: “Aku membaca sesuatu di sosial media, Itu sama sekali tidak benar dan aku ingin membahasnya sedikit”.

“Sebastian Bach, yang dulunya vokalis utama Skid Row (kupikir dia seharusnya tidak keluar dari Skid Row, dan aku banyak membahasnya dengan personil lain, tapi mereka memang tidak bisa cocok satu sama lain), mengatakan bahwa Motley Crue pernah menginginkannya untuk menggantikan Vince Neil. Dan aku ingin mengatakan bahwa itu tidak benar.

“Ketika Vince keluar dari Motley Crue di tahun 1990 .. ’89.. ’90.. dekat-dekat itulah, ’91.. [Sebastian] masih di Skid Row dan SKID ROW sedang di puncak ketenaran. Snake (Dave Sabo) gitaris mereka adalah salah seorang teman baikku. Jadi aku ingat betul kejadiannya.

“Gak tahu darimana Sebastian bisa berkesimpulan seperti itu. Kupikir Sebastian kepingin bergabung dengan Motley Crue, tapi lupa bilang ke kita bahwa dia ingin bergabung dengan Motley Crue di saat kami sedang mencari vokalis baru. Yang tentunya dia tidak akan kita terima menimbang pertemanan kami dengan anggota Skid Row lainnya.”

Ditanya oleh Co-host SIXX SENSE Kerry Kasem kemungkinan adanya anggota Motley Crue lain yang sedang mabuk berat menawarkan Bach untuk bergabung, Sixx menjawab: “Kami di saat itu sudah berhenti mabuk-mabukan. Yang menjadi masalah besar saat itu adalah Vince tidak bisa berhenti mabuk seperti yang lain. Dan ini adalah salah satu penyebab dimulainya pertikaian dengan Vince.

“Ujungnya, kami seyogyanya berjuang mengatasi perselisihan ini – Motley Crue seharusnya tetap bersama Vince, seperti sekarang ini, tapi kami tidak berhasil mengatasinya  saat itu. Kami masih sangat muda dan tidak mempunyai manager yang cukup tegas untuk mengatakan: ‘Hey, guys, Ini salah!’ Sebastian Bach pastinya tidak pernah menjadi bagian dari master plan kami. Aku ingin orang-orang mengetahui hal ini.”

Simak acara radio SIXX SENSE yang memuat percakapan diatas:

Source: Blabbermouth
Facebook Comments

Leave a Reply

%d bloggers like this: