Obituary – Fuad El Yamani (1969 – 2014)

Fuad El Yamani 02

Dunia musik Aceh kembali berduka. Salah satu penggiat setia-nya telah menenuhi janji untuk menghadap Sang Khalik. Fuad El Yamani, meninggal dunia pada pukul 11 pagi hari Jumat, 25 April yang lalu, setelah berjuang melawan kanker ganas yang menyerang tubuhnya sejak setahun belakangan ini.

Penyanyi yang dilahirkan di Banda Aceh, 19 Mei 1969 ini dimakamkan di pekuburan warga Lamseupueng Banda Aceh pada hari itu juga.

 Fuad El Yamani dikenal sebagai personil inti kelompok vokal PEUT VOICE yang sempat mengharu-biru belantika musik Banda Aceh bersama Yusri Sulaiman, Cut Ika Liana dan keyboardist Alauddin. Selain di PEUT VOICE, almarhum juga aktif bernyanyi bersama kelompok Police Band, Morning Glory, Moritza Thaher and Friends dan King of Fire.

Peut Voice 2011 - kirka Fuad, Cut Ika, Alauddin, Yusri Sulaiman
Peut Voice 2011 – kirka Fuad, Cut Ika, Alauddin, Yusri Sulaiman

Kehidupan bermusiknya dimulai sejak usia yang masih sangat muda,  dan mulai serius digeluti sejak lulus dari SMA Negeri 1 Banda Aceh pada tahun 1988. Berbagai pentas baik kompetisi penyanyi dan panggung hiburan pun kemudian dijajalnya. Sehari-hari  Fuad El Yamani bekerja sebagai pegawai negeri sipil di Kepolisian Daerah Aceh.

Almarhum meninggalkan seorang istri yang dinikahinya sejak 2011 yang lalu.

Selamat jalan Bang Fuad, things will never be the same without you!

*****

Photo Credit: Koleksi Yusri Sulaiman

Facebook Comments

One thought on “Obituary – Fuad El Yamani (1969 – 2014)

Leave a Reply

%d bloggers like this: