Orkes Keroncong La Paloma Tiba di Aceh

OK-La-Paloma

Source: atjehlink.com

Banda Aceh – Group Orkes Keroncong (OK) La Paloma dari Institut Seni Indonesia (ISI) Padangpanjang, Sumatera Barat,  tiba di Banda Aceh Jumat sore (24/05/2013). Sekira pukul 18:00 WIB, Rombongan OK La Paloma berjumlah 16 orang yang dipimpin Dede, disambut oleh beberapa seniman Aceh diantaranya Agus PMTOH di gedung Dewan Kesenian Aceh (DKA) komplek Taman Budaya.

OK La Paloma dijadwalkan berada di Aceh selama beberapa hari kedepan, dan akan menggelar pementasan musik keroncong  bertajuk “La Paloma Road Show to Aceh, di beberapa tempat dalam Kota Banda Aceh dan Sabang.

Menurut senior sekaligus pendiri  group keroncong tersebut,  Dede, yang akrap disapa Pak De, mereka menempuh perjalanan darat selama dua hari dari Padangpanjang ke Aceh. Namun, kelelahan selama perjalanan, dapat tergantikan dengan segala yang mereka temukan khususnya saat memasuki Wilayah Aceh.

Pak De, yang juga Dosen ISI Padangpanjang, mengaku senang bisa datang dan mentas Orkes Keroncong La Paloma di Aceh.

“Alam Aceh ternyata memang indah.” ujar Pak De kepada AtjehLINK, saat mereka sedang santai sambil ngopi dengan beberapa seniman Aceh.

Teuku Afifuddin, Mahasiswa asal Aceh yang sedang menempuh pendidikan di ISI Padangpajang, bertindak selaku promotor OK La Paloma Road Show to Aceh mengatakan, group orkes keroncong tersebut akan tampil di 10 tempat di Banda Aceh dan Sabang. Penampilan pertama akan berlangsung di Hotel Hermes Palace, Sabtu malam (25/05/2013).

Menurut Afifuddin, OK La Paloma juga akan pentas amal untuk korban banjir di Aceh, di beberapa Hotel, Cafe dan kampus Unsyiah.

“La Paloma akan menghibur dan memperkenalkan keroncong lebih dekat kepada masyarakat Aceh, keroncong merupakan salah satu seni tradisional di Nusantara, meski tidak lahir dan dekat dengan keseharian Aceh pada umumnya, namun  penting untuk diketahui dan dipelajari khusunya bagi pecinta seni. Kami juga berharap, OK La Paloma bisa mengobati kerinduan pegandrung musik Keroncong yang ada di Aceh,” pungkas Afifuddin. (Zamroe)

Facebook Comments

Leave a Reply

%d bloggers like this: