Pemain Biola Cilik Tampil Malam ini di Piasan Seni Banda Aceh 2013

Icha Jamal Abdullah

Pemain biola cilik Aisyah Suha Nabilah akan tampil malam ini (Jum’at, 23/08) di Piasan Seni Banda Aceh 2013 bersama Jamal Abdullah and Friends. Gadis cilik berusia 7 tahun ini akan mempertunjukkan kebolehannya bermain biola di lagu Bungoeng Jeumpa.

Melalui rilisnya kepada acehmusician.org, Humas Piasan Seni Banda Aceh 2013 Suryadi KTB mengatakan kehadiran Aisyah akan mampu memberi nuansa baru dimalam perhelatan ratusan seniman, musisi dan budayawan Aceh. Piasan Seni Banda Aceh 2013 kali ini, memang sengaja menampilkan hal-hal yang baru dan kreatif, serta akan terus membuka peluang kepada musisi dan seniman untuk menunjukkan keahliannya di depan publik.

Suryadi KTB juga menambahkan Aisyah adalah kebanggaan bagi Aceh, dan perlu diakui bahwa anak-anak Aceh itu mampu dalam banyak hal.

Aisyah yang akrab dipanggil dengan nama kesayangan Ica, adalah putri sulung pasangan seniman Jamal Abdullah dan Rita Dewi, telah bermain biola sejak umur 4 tahun. Sekarang Ica bersekolah di kelas II MIN Teladan Banda Aceh.

Rita Dewi adalah guru biola Aceh yang mengenyam pendidikan di Institut Seni Malaysia Melaka (ISMMA), sekarang aktif mengajar biola di sekolah-sekolah di negara Bagian Melaka, Malaysia.

Jamal Abdullah yang tahun lalu mengeluarkan album Nazam, dikenal sebagai salah satu seniman senior dibidang musik tradisi Aceh, sedang giat-giatnya mengkampanyekan preservasi karya-karya kesenian Aceh yang sudah dianggap sebagai heritage/warisan melalui program Save Tradisi Aceh.

Jamal Abdullah and Friends akan membawakan juga tiga lagu lainnya yaitu Tiree Malam, Wasiet keu Aneuk dan Nazam. Lagu-lagu yang berasal dari album Nazam (2012) ini bertemakan pesan-pesan moral kepada kita semua agar selalu berbuat kebaikan.

Jamal akan didampingi Achyar (drum), Saifan Dayak (gitar) dan Maiwan Syah (bass).

Facebook Comments

Leave a Reply

%d bloggers like this: