Penyanyi cilik Celia Cinta kolaborasi dengan Musisi Jepang

 

Seniman Jepang Atsushi Kadowaki mengajak penyanyi cilik Celia Cinta untuk mengisi lagunya yang berjudul My Life dalam bahasa Aceh. Rekaman yang berlangsung hari Kamis sore (22/12) dilakukan di Japan Corner, Lantai 3 Museum Tsunami Aceh.

Atsushi yang dikenal dengan proyek hip-hop Rap Inclusion  merekam ulang lagu My Life dalam bahasa Aceh sebagai bagian dari kepeduliannya terhadap korban bencana gempa dan tsunami di Jepang dan Aceh. Lagu tersebut sebelumnya didedikasikan untuk seorang lansia bernama Tatsuko, wanita berusia 88 tahun yang merupakan penyintas bencana tsunami Jepang tahun 2011.

img_20161222_171938

Bersama Tatsuko, Atsushi merilis single rap berbahasa Jepang tahun lalu dengan nama Tasuko 88 feat. Rap Inclusion. Single tersebut dirilis secara fisik dan dijual juga di iTune.

Single My Life menceritakan perjalanan hidup Tatsuko dari masa mudanya yang penuh suka-duka, hingga terkena bencana tsunami Jepang di tahun 2011 yang menyebabkan daerah tempat tinggalnya di Sendai porak-poranda. Walau tertimpa kemalangan yang sangat parah, Tatsuko tidak berputus asa, malahan mencoba bangkit dan menolong orang lain yang merasakan kesedihan yang sama. Tatsuko juga turut memberi motivasi dan menyemangati para penyintas bencana gempa dan tsunami yang sangat dasyat tersebut.

Single My Life versi bahasa Aceh akan diterbitkan iTune awal tahun 2017.

Simak video My Life dengan english sub-title berikut:

img_20161222_175222

Facebook Comments

Leave a Reply

%d bloggers like this: