Peti Mati Community adakan Peace of Metal #1 untuk masyarakat Gresik

Sebuah pagelaran musik metal baru hadir di kota Gresik hari Minggu ini 14 Mei 2017, dipersembahkan oleh Peti Mati Community. Gig yang berjudul Peace of Metal #1 akan menampilkan lima belas band musik cadas dari sekitar Jawa Timur, ditambah band death metal asal Bandung XTAB yang akan menjadi headliner. Event tersebut akan mengambil tempat di GOR Raden Kromo Wijoyo, Sidayu, Gresik, Jawa Timur

Lambang pagar #1 bermakna komunitas tersebut bermaksud menjadikannya sebagai sebuah serial gig. Tema kali ini adalah Kebebasan di Ambang Batas, yang diambil dari judul album ke-empat band Peti Mati yang direncanakan dirilis di tahun ini juga.

Peace of Metal #1 menandakan kemunculan kembali  Peti Mati Community setelah lima tahun tertidur.

Read English article about this show here: XTAB to rock Peace Of Metal #1

Kwartet Ovik (guitars), Gun (drum), Odoy (vocals) and Ncenk (bass) dari XTAB akan menggoyang panggung dengan beberapa lagu brutal dari album mereka Goresan Kebencian (2008), dan Brutality in My Hand (2012). Band tersebut dikabarkan sedang sibuk mengerjakan album mereka yang berikutnya.

XTAB merupakan singkatan dari Extreme Tendencies Animosity Brutality, didirikan pada tahun 2001.

Band black metal asal Gresik Peti Mati didirikan tahun 1997 oleh Getok (guitars), Agus (bass), Kuro (drums), dan Unyil (vocals).  Formasi teranyar beranggotakan Kuro (guitars), Kundoro Kato (bass), Faried (drums), dan Kapiten Omprienk (vocals).

Peti Mati sudah merilis 3 album full-length War of Mission, Kebulet Kimpet dan Pemberontakan Kaum Tertindas. Mereka sedang mempersiapkan perilisan album ke-empat yang diberi judul Kebebasan Di Ambang Batas.

Penggemar musik black metal sedang menunggu-nunggu diluncurkannya album debut Misanthropic Imperium yang berjudul Cawan Amarah, setelah band tersebut merilis single Abomination Spells yang menuai banyak pujian di tahun 2016. Debut album yang dijadwalkan akan dirilis di bulan February 2017, terpaksa ditunda perilisannya karena beberapa kendala teknis yang tak disebutkan.

Misanthropic Imperium telah mempublikasikan dua teaser dari album Cawan Amarah: Seranah Bathara Agni dan Infernal Lust Purification bulan Februari yang lalu. Kami menduga mereka akan membawakan kedua lagu tersebut bersama single Abomination Spells di Peace of Metal #1.

Band tersebut didirikan di Malang tahun 2014 oleh personil dari Ritual Orchestra, Dramatic, dan Kufur. Sekarang beranggotakan para Lord pseudonymous yang misterius seperti Danthalion (drums), Deadcrush (guitars), Infernus (guitars) dan Throne of the Moon (bass, vocals). Misanthropic Imperium dijadwalkan tampil menutup pagelaran acara.

Emmy Ratina, juru bicara komunitas Peti Mati di dalam wawancaranya dengan www.Musik.or.id mengatakan komunitas tersebut vakum sekian lama karena kesibukan para anggotanya. Mereka memutuskan untuk mengadakan Peace of Metal sebagai konser reuni mereka. Idenya datang dari Emmy, Edy Darmansyah, Faried Cavalera, dan Abdul Hakim di bulan Januari 2017.

MC ngetop Anggah McJazon akan memandu acara ini.

LINE UP

  1. XTAB (Bandung, death metal)
  2. MISANTHROPIC IMPERIUM (Malang, black metal)
  3. PETI MATI (Gresik, death metal)
  4. VENDUSOR (Surabaya, black metal)
  5. ARWAH (Gresik, brutal death metal)
  6. BLOODY VOMIT (Lamongan, brutal death metal)
  7. TEKAD (Mojokerto)
  8. METALION (Surabaya)
  9. MATI SURI (Gresik)
  10. LAST ANGEL (Mojokerto)
  11. KROMO INGGIL (Gresik, harmoni black metal)
  12. KEMBANG MAYANG (Nganjuk)
  13. OVER DOOM (Surabaya, Gothic metal)
  14. BORGOL (Gresik, speed metal)
  15. INNOCENCE (Gresik, Gothic metal)
  16. WARRIOR (Gresik, death metal)

Tiket dijual seharga 30 ribu rupiah. Peti Mati Community juga menyediakan t-shirt even resmi seharga 100 ribu perak dan 110 ribu rupiah (lengan panjang).

Untuk info lebih lanjut, penyelenggara dapat dihubungi di nomor 081216299901/D078851A (Andra Cavellera), 081230005665/D300EB5E (Abdul Hakim), dan 085731508666/D569A5A4 (Avient Kromo Inggil)

Peace of Metal#1 didukung oleh Diplomat Impact, Sidayu Berisik Community, Mojokerto Black Conspiracy,  Borgol Maesan Studio, Soul in Spirit, Militansi Rock Community, Indomart, Ayu Indah, Helloween Gresik, Giant Sound Sytem, Abidta Studio and MetalHead Pantura.

*****

Facebook Comments

Leave a Reply

%d bloggers like this: